Enggak Cuma Sehat, 5 Buah Ini Bikin Kulit Awet Muda

Buah Kiwi.
Sumber :
  • kopihijau.info

VIVA – Memiliki kulit yang sehat merupakan dambaan para wanita. Untuk mendapatkan kulit yang sehat, tentu perlu rajin melakukan perawatan. Karena paparan sinar matahari, debu, dan polusi, dapat membawa kerusakan pada kulit.

Tinggal di Sini 100 Hari Bisa Awet Muda

Perawatan kulit yang bisa kamu lakukan, salah satunya dengan mengonsumsi buah-buahan. Mineral dan vitamin dalam buah dapat menutrisi kulit wajah sehingga membantu menjaganya tetap sehat.

Nah, kalau mau kulit sehat, berarti jangan malas makan buah. Berikut ini beberapa buah yang bisa kamu konsumsi untuk menjaga kesehatan kulit.

Dijuluki Vampirnya Indonesia karena Awet Muda, Ricky Harun: Makan Darah Suci

Pepaya

Cantik dengan pepaya.

Bukan Cuma Mengencangkan Otot, Pilates Ternyata Bikin Awet Muda, Kok Bisa?

Mengonsumsi pepaya memberikan dua manfaat pada kulit, yaitu menghilangkan sel kulit mati, dan antioksidannya menjaga kulit tetap sehat.

Pisang

Ilustrasi pisang.

Pisang mengandung magnesium, zat besi, kalium yang dapat menutrisi kulit wajah. Kamu juga dapat menggunakan pisang sebagai masker, lho! Seketika kulit jadi lembut setelah diberi masker pisang.

Kiwi

Buah kiwi

Selain bisa dikonsumsi, menggunakan kiwi sebagai masker memberi manfaat mencegah penuaan dini. Kiwi buah yang sangat kaya antioksidan.

Lemon

Lemon.

Lemon mengandung vitamin C yang dapat mengencangkan kulit wajah dan memperkecil pori-pori. Cukup menggosokkan lemon di wajah, lalu diamkan selama 15 menit dan bilas.

Apel

Cuka Apel.

Apel bisa membuat kulit Anda terlihat lebih segar. Kamu bisa membuat masker apel dari sepotong kecil apel yang dihaluskan. Setelah itu balurkan pada wajah dan cuci setelah mengering.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya