Dijuluki Vampirnya Indonesia karena Awet Muda, Ricky Harun: Makan Darah Suci

Ricky Harun
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

JAKARTA – Ricky Harun dikenal sebagai salah satu artis Indonesia yang penampilannya selalu terlihat awet muda. Tak jarang, putra dari Donna Harun ini bahkan disebut sebagai vampirnya Indonesia lantaran wajahnya yang seolah tidak berubah bahkan setelah mempunyai 4 orang anak.

5 Makanan yang Dianjurkan untuk Penderita Darah Tinggi, dari Buah Beri sampai Yogurt

Perihal penampilannya itu, Ricky Harun sendiri sudah cukup sering mendengarnya. Ia sendiri heran karena merasa dirinya mengalami penuaan tidak seperti yang dilihat kebanyakan orang. Ketika ditanya apa cara yang dilakukan sehingga ia bisa tetap awet muda, Ricky Harun justru bercanda dengan menyebutkan bahwa ia mengonsumsi darah suci seperti yang biasanya terdapat dalam film-film vampir.

"Makan darah suci," kata Ricky Harun sambil tertawa, saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis 14 Maret 2024.

10 Makanan Wajib Dihindari Jika Ingin Awet Muda Seperti Ade Rai, Nomor 2 Paling Sulit

Ricky Harun mengungkapkan bahwa sebenarnya ia sendiri tidak tahu bagaimana caranya awet muda. Mengingat usianya yang sudah 37 tahun, Ricky Harun juga mengalami banyak tanda-tanda penuaan seperti kulit keriput hingga muncul uban.

"Kalau gue tahu rahasia awet muda udah gue minum tuh ramuannya. Ngga kok, gue tua kok, keriput dan beruban. Ini ubannya banyak," paparnya.

Duel Keras Penuh Darah, Sebastian Fundora Hancurkan Rekor Tak Terkalahkan Tim Tszyu

Selama ini, suami Herfiza Novianti tersebut tidak pernah juga datang ke dokter untuk menjalani prosedur perawatan yang membuat wajahnya awet muda.Ricky Harun hanya berusaha menjaga wajahnya tetap bersih dengan rajin cuci muka. Tetapi, ia juga tak memakai produk-produk perawatan wajah rutin seperti kebanyakan pria lainnya yang mau terlihat lebih tampan.

"Perawatan ngga, cuma menjaga aja. Maksudnya kalau sampai ke dokter suntik ini itu sama sekali ngga. Tapi ngejaga muka aja tetap bersih dan jauh dari kotoran. Skincare ada, tapi kalau pagi malam ngga cuma ngebersihin muka, ngga pakai krim pagi siang malam," jelas Ricky Harun.

Selain perawatan dari luar, biasanya orang yang mau berumur panjang dan awet muda juga melakukan perawatan dari dalam dengan cara menjaga pola makan, gaya hidup, dan rutin berolahraga. Rupanya, Ricky Harun bukan termasuk orang yang melakukan hal itu.

Ia mengaku menjalani hidup dengan apa adanya dan mau memakan segala jenis makanan yang disukainya. Begitu juga dengan sang ibunda, Donna Harun, yang sering mendapatkan pertanyaan serupa. Bagi Ricky Harun, alasan mengapa ia terlihat awet muda hanya karena keturunan dari keluarganya dan rejeki dari Yang Maha Kuasa.

"Makanan bebas, gua dan nyokap sering dapat pertanyaan kayak gini tapi kehidupan kita tuh sama. Makan ya makan aja apa yang kita mau. Ya memang sudah keturunan dan rejeki takdirnya begitu ya alhamdulillah," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya