Kanker Mengubah Pandangan Vidi Aldiano tentang Tuhan

Vidi Aldiano
Sumber :
  • IG @vidialdiano

VIVA – Vidi Aldiano, penyanyi dan aktor ternama di Indonesia yang dikenal dengan suaranya yang merdu dan kepribadiannya yang ceria. Namun, dibalik keceriaannya, Vidi memiliki perjalanan spiritual yang penuh liku.

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Di masa kecilnya, Vidi dibesarkan dalam keluarga muslim yang taat, laki-laki ini dididik untuk selalu menjalankan ibadah dan mempelajari agama islam. Namun, saat dia beranjak dewasa, Vidi mulai mempertanyakan keyakinannya.

Saat menempuh pendidikan di Inggris, Vidi bertemu dengan banyak orang dari berbagai latar belakang agama dan kepercayaan. Hal ini membuatnya mulai meragukan keberadaan Tuhan. Vidi pun mengatakan sempat menjadi agnostik, orang yang tidak percaya atau tidak yakin dengan keberadaan Tuhan.

Eko Patrio Ungkap Sakit yang Diidap Parto Hingga Harus Dioperasi

Vidi Aldiano

Photo :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

Keraguan Vidi terhadap Tuhan semakin kuat saat laki-laki berusia 33 tahun ini mengalami masa-masa sulit dalam hidupnya. Pada tahun 2019 Vidi divonis mengidap kanker ginjal, hal ini membuatnya mempertanyakan mengapa tuhan memberikan cobaan yang begitu berat kepadanya.

Keberadaan Astronot Terancam, Hal Mengerikan Ini Muncul di Luar Angkasa

Namun, ditengah rasa sakit dan ketakutannya, Vidi mulai menemukan kembali imannya. Dia mulai rajin berdoa dan mencari ketenangan dalam agama. Vidi pun merasakan kedamaian dan kekuatan yang luar biasa saat dia berserah diri kepada Tuhan.

Pengalamannya melawan kanker menjadi titik balik dalam perjalanan spiritual Vidi. Penyanyi ini kini menjadi pribadi yang lebih religius dan bersyukur atas segala nikmat yang diterimanya. Dia juga lebih terbuka untuk berbicara tentang pengalaman spiritualnya dan menginspirasi orang lain.

Bagi Vidi, spiritualitas bukan hanya tentang ritual keagamaan, melainkan juga tentang menemukan kedamaian dan makna dalam hidup. Vidi percaya bahwa setiap orang memiliki perjalanan spiritualnya sendiri dan penting untuk terus belajar dan berkembang menjadi lebih baik lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya