Vidi Aldiano Langsung Taubat Setelah Divonis Kanker, Ini yang Pertama Kali Diminta dalam Doanya

Vidi Aldiano
Sumber :
  • Instagram @vidialdiano

JAKARTA – Divonis dengan penyakit kanker ginjal, membuat Vidi Aldiano jadi lebih banyak bersyukur. Diakui oleh suami Sheila Dara, dulu ia pernah menjadi seorang agnostik, yakni orang yang meragukan keberadaan Tuhan. Kemudian setelah divonis mengalami kanker ginjal pada 2019 lalu, Vidi Aldiano sangat terpukul hingga membutuhkan tempat untuk bersandar.

Shopee Tawarkan Program Garansi Tepat Waktu, Begini Cara Klaimnya

Akhirnya, Vidi Aldiano memutuskan untuk sholat dan menghadap Sang Maha Pencipta. Di sana, ia berdoa sambil menangis meskipun tidak tahu arti dari bacaan sholat yang dilantunkan.

"Mungkin gue nggak mengerti semua arti-arti dari bacaan sholat, tapi gue baca semuanya dengan sangat perlahan dan di tengah sholat itu gue menangis," ungkap Vidi aldiano, mengutip podcast Login Onadio Leonardo dan Habib Ja'far, Sabtu 16 Maret 2024.

Ternyata Vidi Aldiano Suka Berburu Free Ongkir dan Selalu Menang War Produk

Usai sholat, Vidi Aldiano pun langsung berdoa. Tetapi, saat itu hal paling pertama yang diucapkannya bukan permintaan agar diberikan kesembuhan, melainkan rasa syukur karena akhirnya mendapatkan hidayah bisa terhubung dengan Allah SWT.

Dari Kristen ke Buddha, Akhirnya Marcell Siahaan Temukan Ketenangan di Islam

"Kayaknya saat itu gue malah nggak minta disembuhin deh, saat itu gue ngucapin terima kasih mendapatkan koneksi itu," ujar Vidi Aldiano.

Kemudian, baru lah Vidi Aldiano memanjatkan keinginannya agar operasi berjalan dengan lancar. Selain itu, Vidi juga menunjukkan kepeduliannya terhadap orang-orang di sekitar agar mereka diberikan kekuatan.

"Gue minta lancarkan aja karena gue udah kayak ngerasa di saat itu gue nggak tahu apakah akan selamat atau nggak," papar Vidi Aldiano.

"Jadi gue minta ya permudah aja dan permudah orang-orang sekeliling gue," sambungnya.

Vidi Aldiano untuk sejenak tidak mempedulikan bagaimana kondisinya kelak. Ia justru sangat peduli dengan nasib keluarga terutama orang tuanya yang nampak sangat terpukul dengan kabar vonis penyakitnya.

"Gue sih nggak peduli guenya saat itu, gue lebih mendoakan sekeliling gue supaya mereka baik-baik saja kalau terjadi sesuatu sama gue," kata Vidi Aldiano.

Sejak saat itu, Vidi Aldiano merasa sudah mendapatkan hidayah dari Yang Maha Kuasa. Ia pun kian memantapkan hati dalam agama Islam yang memang sudah dibawa dari orang tuanya sejak kecil.

"Sampai hari ini gue sangat amat bersyukur dikasih penyakit dan momen itu, karena kalau nggak rasanya gue nggak punya koneksi itu," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya