Bisa Perbaiki Postur Tubuh, Ini Serunya Zumba Glow In The Dark

Zumba Glow in The Dark
Sumber :
  • Viva.co.id/Anisa W

VIVA – Masyarakat urban memiliki mobilitas yang tinggi, mulai dari sibuk kerja, hingga menjalankan pola hidup yang tak sehat bahkan hingga melewatkan olahraga.

Akrab Berolahraga Sejak Kecil, Denada Bagikan Rahasia Kesehatannya

Padahal kegiatan berolahraga penting dilakukan minimal 30 menit hingga 1 jam sehari. Rutin berolahraga dikatakan bisa mengurangi risiko munculnya penyakit.

Karena itu di sela kesibukan olahraga wajib menjadi prioritas. Salah satu yang cukup digemari masyarakat belakangan adalah Zumba. Selaian efektif membakar lemak, Zumba merupakan olahraga yang menggabungkan antara tarian Latin dan aerobik.

Cara Unik Asah Talenta Anak, Bisa Dimulai dari Olahraga

Tak hanya itu, saking ngetrennya kini banyak digelar event Zumba yang menggabungkan antara olahraga dan lifestyle, misalnya zumba glow in the dark. 

Memfokuskan pada gerakan dance yang fun, zumba glow in the dark dilakukan di malam hari atau di ruangan gelap sambil menggunakan aksesoris yang bisa menyala dalam gelap seperti light stick hingga body painting berwarna neon.

Bikin Hidup Lebih Sehat, Para Milenial Ramaikan Senam Zumba di Probolinggo

"Zumba itu gerakan kardio, siapa aja bisa melakukan zumba yang penting bergerak. Yang penting having fun, harusnya Its ok salah-salah enggak harus technical enggak harus benar, salah-salah boleh yang penting bergerak," ujar instruktur Zumba, Riana Bismarak atau yang dikenal dengan Ree ditemui VIVA usai latihan Zumba Glow in The Dark bersama Pil KB Andalan FE di Bogor Senin 25 Maret 2019.

Lebih lanjut Riri juga menyebut bahwa aktivitas rutin yang monoton membuat tubuh kehilangan daya refleknya, selain itu kegiatan yang itu-itu saja juga tanpa sadar membuat postur tubuh menjadi buruk.

"Aktivitas di kantor kan itu-itu saja. Semua serba auto, gerakan zumba mampu melatih refleks tubuh, sekaligus memperbaiki postur tubuh."

Lebih lanjut Ree menyebut, Gerakan-gerakan zumba tanpa sadar melatih hampir seluruh bagian otot. Namun untuk jumlah kalori yang terbakar menurut Ree tergantung dari masing-masing individu.

"Tanpa sadar kita bergerak sampai 12 lagu (satu jam) dengan gerakan yang energik. Kalau jumlah kalori yang terbakar tergantung masing-masing gerakan orang ya. Konsisten bergerak bisa mencapai 500 (kalori)." (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya