10 Kebiasaan Sepele di Media Sosial yang Tergolong Selingkuh

Ilustrasi wanita bermain handphone.
Sumber :
  • Kaboompics

VIVA – Sebelum era digital, hal-hal yang dianggap sebagai ketidaksetiaan atau perselingkuhan lebih jelas dan mudah dipahami. Tapi kini, selingkuh bukan sekedar tidak setia secara fisik.

Anji Dituding Selingkuh dengan Istri Rapper Sexy Goath, Bukti Tiket Pesawat dan Lingerie Tersebar

Baru-baru ini studi terkait media sosial dan perselingkuhan dilakukan oleh konsultan keluarga dan pernikahan, Slater dan Gordon. Hasilnya, satu dari tiga pasangan suami istri yang pernikahannya kandas dipicu oleh media sosial/medsos.

Tak heran, medsos memang membuka banyak kesempatan untuk perselingkuhan. Dilansir dari laman Best Life, beberapa hal berikut sudah termasuk kategori selingkuh medsos. Atau paling tidak, menjadi alarm yang harus diwaspadai.  

Dibongkar Sang Istri, Heri Horeh: Harusnya Enggak Aku Ladenin

1. Posting foto menggoda

Kalau foto selfie berubah jadi menggoda setelah seseorang yang Anda anggap menarik mulai mem-follow, itu pertanda selingkuh medsos. Mem-posting foto untuk menggoda seseorang yang bukan pasangan bukan tindakan yang lugu.

Riyuka Bunga Temukan Bukti Selingkuh, Heri Horeh Berharap Kesempatan Kedua

2. Rutin cek status orang lain

Bahkan pasangan paling setia pun akan rajin mengecek medsos mantan mereka. Bagaimanapun, jika Anda secara rutin mencari update dan foto terbaru si mantan, Anda sudah mengurangi waktu bersama pasangan untuk terlibat dalam selingkuh medsos.

3. Follow orang yang dianggap menarik

Mem-follow instagram seseorang hanya karena mereka menarik bukan perbuatan 'polos'. Jika Anda tidak mengenalnya tapi mem-follow karena penampilan, berarti Anda mengakui ketertarikan dan berusaha untuk terhubung dengannya. Singkatnya, ini termasuk selingkuh instagram.

Mendekati wanita melalui chat

4. Dm genit

Direct messages genit yang Anda kirim ke gebetan bukan tanpa akibat. Anda mungkin merasa aman di balik layar, tapi ketika pasangan mengetahui Anda merayu orang lain, bukankah ia akan menganggap itu sebagai selingkuh medsos?

5. Curhat ke lawan jenis

Keintiman enggak hanya terbatas fisik. Kalau Anda terbiasa curhat kepada lawan jenis dan berharap dukungan emosional, Anda mungkin bersalah telah selingkuh medsos.

6. Rajin kirim foto

Kecuali Anda sedang meminta bantuan teman dekat untuk memilih pakaian, mengirim foto selfie kepada teman lawan jenis di medsos bisa dianggap melanggar batas dalam hubungan.

7. Menghapus riwayat chat

Jika Anda merasa harus selalu menghapus jejak percakapan di medsos, anggap saja Anda sudah terciduk. Kalau Anda beranggapan tidak ada masalah dengan apa yang dilakukan di medsos, seharusnya tidak ada alasan untuk menyembunyikannya dari pasangan.

8. Cari perhatian dari lawan jenis

Bukan hal aneh jika seseorang menginginkan perhatian. Tapi jika Anda secara rutin chat dengan 'teman' yang tidak punya bahan omongan lain selain hanya memuji betapa Anda hot atau pintar, hati-hati memasuki batas ketidaksetiaan.

9. Memuji fisik lawan jenis

Ada banyak cara untuk memuji penampilan orang lain tanpa terlihat genit. Ketika Anda mulai meninggalkan komentar genit atau menggoda, maka sudah mengaktifkan tombol partisipan aktif dalam selingkuh medsos.

10. Berbagi rahasia

Pasangan yang harusnya menjadi tempat Anda menceritakan segalanya. Jika Anda terbiasa curhat berbagai hal bukan dengan pasangan dan berbagi sesuatu yang tidak akan Anda ceritakan pada pasangan, itu merupakan tanda ketidaksetiaan.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya