Berhubungan Seks Kilat Ampuh Bikin Tidur Lebih Nyenyak

Ilustrasi bercinta.
Sumber :
  • Pexels/Burst

VIVA – Selama ini banyak orang sering mengalami masalah tidur. Baik itu kesulitan untuk tidur, tidur kurang pulas atau terbangun di tengah malam. Beragam cara juga telah dilakukan agar tidur lebih nyenyak

5 Rahasia Tidur Nyenyak Tanpa Cemas, Usir Insomnia dengan Tips Ampuh Ini!

Tetapi, yang tak banyak diketahui bahwa ternyata berhubungan seks sebelum tidur, mampu membuat kualitas tidur lebih baik. Hal itu diungkap oleh peneliti Central Queensland University. Mereka menyurvei 800 pria dan wanita tentang kehidupan seks mereka.

Mereka menemukan bahwa untuk 59 persen wanita dan 68 persen pria, hubungan intim singkat sebelum tidur membuat tidur lebih nyenyak. Tapi sayangnya, seks dalam waktu yang lama justru tidak berlaku demikian, seperti dilansir dari Daily Star, Rabu, 24 April 2019.

Hati-hati, 7 Dosa Bikin Pasangan Ogah Bercinta

Selain itu, mencapai klimaks juga mampu membuat tidur lebih nyenyak dengan perbandingan 68 persen wanita dan 74 persen pria.

"Perbedaan gender yang signifikan ada dalam persepsi seks dengan pasangan dan berdampak pada kualitas tidur," kata pemimpin studi, Michele Lastella.

Puasa Selesai, Saatnya Panaskan Ranjang dengan Gaya Baru Ini!

Ia menambahkan, secara khusus, pria memiliki kesempatan yang lebih tinggi untuk memiliki kualitas tidur yang lebih baik setelah mereka berhubungan seks dengan pasangan.

Meskipun itu tidak dieksplorasi lebih lanjut dalam studi khusus ini, Lastella percaya hal tersebut kemungkinan disebabkan oleh kesenjangan orgasme. Hal ini merujuk pada fakta bahwa wanita heteroseksual lebih sulit orgasme.

Menurut sebuah survei, 90 persen pria berhasil mencapai klimaks saat berhubungan seks, sedangkan hanya 64 persen wanita yang orgasme. Itulah yang kemudian membuat kualitas tidur wanita lebih rendah daripada pria.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya