6 Kelas Kebugaran Online Layak Coba, Latihan Via Streaming di Rumah

Yoga di rumah.
Sumber :
  • Unsplash/Form

VIVA – Di tengah masa pandemi COVID-19 ini, semua kegiatan banyak dialihkan dilakukan di rumah, termasuk urusan latihan kebugaran tubuh, seperti jogging, aerobik, dan sebagainya. 

6 Tips Super Mudah Agar Tetap Wangi Setelah Berolahraga Intensif

Untuk menjaga badan tetap bugar dan sehat di tengah pembatasan sosial ini, banyak beberapa cara yang bisa dilakukan, salah satunya adalah senam atau aerobik di dalam rumah. Olahraga yang bisa dilakukan secara individu ini layak kamu lakukan demi menjaga tubuh tetap sehat.

Berikut kelas-kelas kebugaran online yang bisa disaksikan via streaming online dari rumah yang juga dilansir dari laman Independent.

5 Hal Ini Bisa Buat Hidup Kamu Lebih Sehat

Camp Fit Dance Classes : Free, Camp Fit

Lewat akun ini, terdapat kelas tari aerobik retro yang setiap sesinya mempunyai durasi selama 40 menit. Banyak orang yang juga sudah mengulas bahwa kelas ini bisa membuat tubuh menjadi lebih baik selama masa lockdown COVID-19.

Hilangkan Rasa Terindimasi, Warga Bali Nge-Gym Bareng di Rooftop Mall

Sang instruktur, Carl ternyata dikenal sangat suka bergaya retro, sebagaimana style pakaian olahraga tahun 80-an yang identik dengan bandana di kepala serta sering memutar lagu-lagu jadul.

Banyak kelas-kelas kebugaran yang telah dibuka oleh sang instruktur. Dalam setiap sesi streamingnya, ia sering kali hanya memberikan sedikit penjelasan sebelum melakukan gerakan aerobiknya. Ia senantiasa menjadwalkan beberapa kelas di antaranya jam 10 pagi di hari Rabu, Kamis, dan Jumat, dan jam 12 siang di hari Sabtu.

Life Centre Yoga Classes

Kelas yoga ini sejatinya dilakukan di dalam sebuah studio terbaik di Inggris. Namun kini mereka harus melakukannya secara jarak jauh dengan menggunakan aplikasi meeting online seperti, Zoom yang terasa lebih dekat daripada Instagram.

Para instruktur yang ada dinilai sangat kompeten. Studio juga banyak menawarkan beberapa kelas yoga lainnya seperti yin dan jivamukti serta kelas-kelas untuk usia remaja dan anak-anak. Situs ini juga dinilai cocok untuk para pelaku yoga rutin.

Psycle: Barre, HIIT and Yoga: Free, Psycle

Seperti halnya Life Centre Yoga, streaming kebugaran online ini dilakukan juga di sebuah studio di London, Inggris. Selain itu mereka juga sudah memanfaatkan fitur Instagram TV sendiri untuk kelas kebugaran Barre, HIIT, dan Yoga.

Hal yang menarik dari kelas online ini adalah suasana studionya, ruangan yang gelap, pencahayaan yang memukau serta slogan-slogan motivasi pembakar semangat.

Biasanya ada 3 sampai 4 kelas yang live dalam sehari. Jadwal biasanya bisa ditemukan di akun Instagram Psycle.

Mr. Motivatior Aerobics

Kelas kebugaran online ini banyak yang bilang sangat menyenangkan. Dan semua orang bisa masuk di kelas online ini mulai dari anak-anak sampai orang dewasa, karena setiap gerakan yang dilakukan sangat tidak melelahkan.

Barry’s Bootcamp HIIT and Bodyweight

Untuk Anda penyuka olahraga Barre atau HIIT, akun ini menyediakan latihan kelas online yang berdurasi tiga puluh menit yang bervariasi tergantung para instruktur. Namun hal ini bisa dimanfaatkan saat pembatasan sosial ini.

Spin Stream Cycling

Lewat kelas kebugaran online ini, banyak orang menilai bahwa ini bisa menjadi alternatif untuk orang-orang yang suka sekali bersepeda ataupun berlatih menggunakan spin di gym atau sepeda statisioner lainnya.

Spin Stream selalu menyediakan layanan online. Mereka juga biasanya menawarkan kelas live setiap hari lewat sosial media Facebook Live.

Laporan: Abdulah Saputra

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya