Santai Banget, Metode Tiup-tiup Lahiran ala Bidan Novel Damanik

Bidan Novel Damanik
Sumber :
  • Instagram Novel Damanik

VIVA – Melahirkan untuk perempuan yang memilih prosedur persalinan normal memang kerap kali menyakitkan. Namun itu tidak berlaku saat Anda memilih persalinan di Bidan Novel Damanik ini.

Kiki Amalia dan Agung Nugraha Dikaruniai Anak Pertama, Siapa Namanya?

Novel sapaan ibu bidan ini menjadi sorotan publik, setelah videonya di Tiktok dan akun Instagramnya viral, saat ia membantu persalinan normal dengan metode tiup-tiup.

“?Melahirkan tiup tiup tanpa mengejan tanpa robek (minim trauma),” tulis bio Instagram Bidan Novel Damanik.  

Bidan Novel yang memiliki klinik bersalin di Depok, Jawa Barat ini kerap membagikan postingan saat membantu persalinan pasien-pasiennya. Dari postingan Bidan Novel, pasiennya pun terlihat santai dan tidak menjerit saat persalinan normal. 

Suami Bersyukur, Kiki Amalia Melahirkan Secara Normal di Usia 42 Tahun

Bahkan ada video yang diunggah Bidan Novel, memperlihatkan seorang perempuan yang akan melahirkan dengan didampingi suami dan ibunya terlihat meniup-niup. Bahkan perempuan yang diketahui akan melahirkan anak pertama ini, terlihat santai bahkan sambil berdandan. 

“Anak pertama tiup tiup sambil mekapan lahir. Padahal ketuban pecah dini
ketuban pecah dini pemb 2” t
ulis Bidan Novel. 

Hamil di Usia 42 Tahun, Kiki Amalia Berharap Bisa Melahirkan Normal

Metode tiup-tiup dalam melahirkan normal yang dipraktikan Bidan Novel disebutnya baru setahun dia lakukan. 

“Itu namanya hypnotherapy. Kalau dari diri saya sendiri, saya belum pernah ikut pelatihan hypnobirthing, tapi saya analisa dari semua pasien saya yang banyak. Saya analisa emosional tiap pasien ini berbeda," kata Novel, dilansir YouTube Trans TV, Jumat 8 Januari 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya