Pemicu KDRT Lesti Kejora, Kenali Tanda Suami Selingkuh

Lesti Kejora dan Rizky Billar.
Sumber :
  • Instagram @lestykejora

VIVA Lifestyle – Lesti Kejora dan Rizky Billar menjadi pusat perhatian dengan isu laporan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Pemicunya diduga ada perselingkuhan yang dilakukan Rizky Billar dan didapati oleh Lesti Kejora hingga keduanya cekcok serta timbul kekerasan fisik.

Terpopuler: Kata Mamah Dedeh Soal Istri Tolak Suami sampai Kebiasaan Pagi untuk Turunkan Kolesterol

Pedangdut satu anak itu melaporkan perbuatan suaminya ke Polres Metro Jakarta Selatan. Aksi KDRT ini dipicu Lesti yang memergoki suaminya diduga selingkuh dengan wanita lain. Setelah kegep selingkuh, Rizky Billar diduga menganiaya istrinya tersebut. Scroll yuk untuk selengkapnya.

Lesti mengalami luka-luka di beberapa bagian tubuhnya. Menurut keterangan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan, aksi itu dilakukan Rizky Billar diduga karena emosi kepada Lesti.

Ira Nandha dan Elmer Syaherman Kembali Terlihat Bersama, Rujuk?

Dalam laporannya ke polisi, Lesti menceritakan jika dirinya mengalami kekerasan. Ini dipicu lantaran Lesti meminta diantar pulang ke kediaman orangtuanya, namun Billar tak terima hingga akhirnya mendorong Lesti. 

Lesti Kejora dan Rizky Billar.

Photo :
  • Instagram @lestykejora
4 Cara Bikin Istri Puas Saat Main di Atas Ranjang

"Terlapor emosi dan melakukan berusaha mendorong korban dan membanting korban ke kasur dan mencekik leher korban sehingga korban jatuh ke lantai dan hal tersebut dilakukan berulang-ulang," kata Zulpan.

Perselingkuhan dapat menjadi traumatis. Namun sebenarnya, selingkuh bisa dilakukan siapa saja dengan menunjukkan suatu tanda yang bisa dikenali dengan jeli. Untuk itu, berikut beberapa tanda khusus pasangan berselingkuh, dikutip dari laman Very Well Mind.

Perubahan komunikasi

Putusnya komunikasi tidak pernah menjadi pertanda positif. Jika Anda tidak bisa membuat pasangan Anda berkomunikasi atau bahkan bertengkar dengan Anda, bahkan tak lagi mengucapkan kata sayang, kemungkinan ada masalah mendasar. Meski tak melulu selingkuh, namun bisa saja ini ditengarai mulai hadirnya orang ketiga.

Penampilan dan hobi

Tentu saja, menjaga diri sendiri dan mengabdikan diri pada hobi dan gairah baru atau bahkan pekerjaan Anda bisa menjadi hal yang positif, tetapi bila dikombinasikan dengan perilaku mencurigakan lainnya, mungkin perlu dikhawatirkan.

Sebut saja, pasangan berpakaian lebih bagus atau tiba-tiba tertarik pada penampilan mereka. Bisa juga, pasangan melakukan hobi baru yang membutuhkan komitmen beberapa jam per hari. Ketika Anda menunjukkan minat pada hobi baru mereka, jawaban mereka tampak samar atau mereka mengabaikan Anda. Bahkan, pasangan Anda bekerja lebih lama dan lebih lama di tempat kerja.

Perubahan sikap

Pasangan Anda mungkin mengalami stres kerja atau masalah dengan hubungan lain yang dapat menyebabkan perubahan sikap. Tapi mungkin juga merupakan tanda-tanda perselingkuhan. Mulai dari pasangan yang menunjukkan tanda-tanda harga diri yang rendah. Mungkin juga, Anda melihat pasangan memiliki rasa kebingungan tentang dirinya sendiri. Bahkan, pasangan Anda tampaknya menginginkan bahaya atau sensasi dalam hidup mereka.

Berbohong dan menghindari

Ilustrasi selingkuh di WhatsApp.

Photo :
  • U-Report

Ketidakjujuran dalam pernikahan adalah bendera merah. Strategi penghindaran ini mungkin menunjukkan bahwa pasangan Anda mungkin selingkuh.

Bisa dilihat saat mereka tidak ingin pergi ke suatu tempat atau melakukan sesuatu dengan Anda lagi. Anda menemukan pasangan Anda telah berbohong kepada Anda tentang berbagai hal. Serta, teman-teman pasangan Anda tampak cemas di sekitar Anda.

Pengabaian

Ketika pasangan Anda menunjukkan sikap apatis atau kurang tertarik pada hal-hal yang dulu mereka sukai, komunikasikan dengan mereka untuk melihat apakah ada alasan lain untuk perubahan pertunangan. Tetapi jika Anda juga mencurigai perselingkuhan, perubahan ini mungkin merupakan indikasi perselingkuhan lebih lanjut.

Seperti, pasangan Anda sepertinya bosan dengan Anda, pekerjaan, anak-anak, hobi Anda, atau bahkan kehidupan secara umum. Pasangan pun menjadi malas, terutama di sekitar rumah. Pasangan juga tidak menunjukkan kecemburuan apa pun tentang Anda, apa pun yang Anda katakan.

Perubahan dalam kehidupan seks

Tidak jarang terjadi fluktuasi frekuensi seks dalam pernikahan Anda. Tetapi tanda-tanda ini mungkin menunjukkan kemungkinan perselingkuhan.

Misal, ada jauh lebih sedikit keintiman atau koneksi dalam hubungan Anda. Atau mungkin, ada banyak hal baru yang diperkenalkan dalam seks yang belum pernah ada sebelumnya.

Perubahan penggunaan teknologi

Ilustrasi selingkuh.

Photo :
  • U-Report

Perselingkuhan sering terungkap secara online, dalam pesan teks, atau pesan telepon. Seperti saat pasangan Anda tiba-tiba tidak dapat dihubungi pada waktu-waktu tertentu dalam sehari. Pasangan Anda mengubah kata sandinya atau tidak mau membagikannya kepada Anda. Pasangan Anda selalu mengirim SMS atau menyelinap pergi untuk menerima panggilan telepon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya