Minum Air Kelapa Bisa Bikin Cepat Langsing, Ini Waktu Terbaik Konsumsinya

Air kelapa.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Lifestyle – Sudah lelah dengan berbagai metode diet demi mendapatkan tubuh idaman? Kalau Anda ingin menjalani sesuatu yang ringan, air kelapa bisa menjadi pilihan untuk memangkas kelebihan berat badan.

5 Manfaat Menakjubkan Mengonsumsi Air Kelapa Setiap Hari, Bisa Jaga Kesehatan Jantung

Minuman alami dan menyegarkan ini tidak hanya enak tapi juga membantu mencapai pinggang yang lebih ramping. Menurut ahli diet Vidhi Chawla, air kelapa merupakan air yang paling menghidrasi yang bisa membakar lemak juga.

Air kelapa.

Photo :
  • U-Report
Terpopuler: 5 Minuman Hambat Penurunan Berat Badan, 100 Wanita Rayakan Hari Kartini di Puncak Gunung

Dilansir dari laman Times of India, air kelapa mengandung kalori yang sangat rendah dan karenanya bisa membuat perut nyaman dan ringan. Air kelapa membantu memudahkan pencernaan karena kalium dan bio enzim di dalamnya. Air kelapa juga mengandung karbohidrat sangat rendah yang membuat kenyang lebih lama.

Jika dibandingkan dengan jus buah-buahan lain, air kelapa mengandung jumlah mineral yang paling tinggi. Jus buah cenderung memicu sugar rush sedangkan air kelapa di sisi lain cukup rendah gula. Air kelapa bernutrisi tinggi dan menstabilkan slektrolit karenanya membantu dalam menurunkan berat badan.

6 Olahraga Ringan untuk Membakar Kalori dan Mengembalikan Kebugaran Tubuh Setelah Lebaran

Air kelapa sangat tinggi nutrisi, kalium dan enzim yang meningkatkan metabolisme. Karena itu, membantu membakar lebih banyak kalori. Karena, metabolisme yang lambat memicu pencernaan yang lambat yang bisa menyebabkan obesitas. Air kelapa bisa menjadi pilihan terbaik untuk pencernaan sehat.

Diet

Photo :
  • Pinkvilla

Air kelapa mengandung asam laurat yang membantu mengurangi makan berlebih. Tidak ada lemak sama sekali dalam air ini dan membantu Anda memulai hari. Meskipun tidak ada karbohidrat di dalamnya, air kelapa bisa membuat kenyang. Karena kaya akan kalium, air kelapa membantu membuang lebih banyak sodium dari tubuh, membantu menurunkan berat badan.

Kapan waktu terbaik minum air kelapa? Menurut, Vidhi Chawla, sebaiknya minum di pagi hari saat perut masih kosong. Selain itu, Anda bisa meminumnya tiga kali sehari untuk memangkas kelebihan lemak. Air kelapa juga membantu menjaga kesehatan ginjal, jantung dan menurunkan kadar gula darah juga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya