Pendarahan Usai Berhubungan Seks sampai Tanda Kolesterol di Wajah

ilustrasi organ intim/vagina.
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA Lifestyle – Pengetahuan tentang kesehatan dan intim menjadi daya tarik di kanal Lifestyle VIVA. Seperti yang terlihat pada Minggu, 23 April 2023. Pendarahan setelah berhubungan intim bisa menjadi tanda berbagai hal, salah satunya kanker serviks. Selain itu, ada beberapa berita lain yang menarik perhatian pembaca. Scroll lebih lanjut ya.

Survei KedaiKOPI: Mayoritas Masyarakat Puas Atas Kinerja Polri Amankan Mudik Lebaran

1. Bukan Tanda Keperawanan, Perdarahan Usai Berhubungan Seks Bisa Jadi Tanda Kanker Serviks

Ilustrasi kanker serviks.

Photo :
  • U-Report
Haru, Sebelum Meninggal Stevie Agnecya Siapkan Baju Koko Lebaran untuk Anak dan Suami

Kanker serviks menjadi penyebab kematian wanita kedua terbanyak di Indonesia setelah kanker payudara. Terlebih, gejala pada kanker serviks ini kerap diabaikan sehingga berdampak pada kondisi tubuh dengan stadium lanjut yang sulit diobati.

Kanker yang disebabkan oleh infeksi Human Papilloma Virus (HPV) ini biasanya tidak menunjukkan gejala atau keluhan pada tahap awal. Gejala atau keluhan biasanya baru muncul ketika kanker sudah memasuki stadium 2 atau lebih

Lonjakan Kasus DBD di Lampung, 1.779 Kasus Terungkap dengan 10 Korban Meninggal

Baca selengkapnya di sini.

2. Waspada 7 Penyakit yang Sering Terjadi Pasca Lebaran, Nomor 2 dan 7 Sering Diabaikan

Ilustrasi kolesterol .

Photo :
  • Freepik/rawpixel.com

Idul Fitri menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu oleh umat muslim di seluruh penjuru dunia usai menjalankan ibadah puasa selama 30 hari lamanya. Idul Fitri selalu dijadikan momen untuk berkumpul bersama keluarga, setelah 11 bulan lalu jarang bertemu akibat padatnya pekerjaan.

Selain bermaaf-maafan, lebaran juga identik dengan berbagai sajian yang menggugah selera. Mulai dari ketupat sayur, opor ayam, rendang, gulai daging hingga anek kue seperti kastengel hingga nastar menggugah selera untuk disantap.

Baca di sini.

3. Konsumsi Makanan Bersantan Saat Lebaran Bisa Picu Kolesterol, Kenali Tandanya di Wajah

Lemak dekat mata tanda kolesterol

Photo :
  • Eat This

Makanan yang diproses dengan digoreng atau diolah dengan santan, bisa berpengaruh buruk pada kondisi tubuh jika dimakan berlebihan. Apalagi di saat Lebaran di mana banyak makanan yang dimasak menggunakan santan.

Salah satu risiko dari banyak mengonsumsi makanan berkuah santan adalah kolesterol. Meningkatnya kadar kolesterol dalam tubuh umumnya tidak menunjukkan gejala yang terlihat. Hanya ketika kondisinya sudah di tingkat yang parah, barulah seseorang memeriksakannya ke dokter.

Baca selengkapnya di sini.

4. Berhenti Santap Hidangan Santan Lebaran Jika Merasakan Gejala Ini

hidangan lebaran

Photo :
  • U-Report

Di momen Hari Raya Idulfitri, menu-menu santan, daging, oseng-oseng, kue-kue kering dan basah dipastikan jadi santapan utama. Namun, hati-hati ada bahaya yang mengintai jika kita kebanyakan mengonsumsi makanan berminyak dan bersantan, yaitu kolesterol! 

Subkoordinator Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular (P2PTM) dan Kesehatan Jiwa Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, dr. Intan Annisa Fatmawaty menyampaikan, selain dari makanan, kolesterol juga sebenarnya diproduksi dalam tubuh kita.

Baca di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya