Maudy Ayunda: Stress Tidak Selalu Buruk

Maudy Ayunda
Sumber :
  • YouTube Maudy Ayunda

VIVA Showbiz – Masalah kesehatan mental, seperti stress menjadi salah satu masalah yang sering dialami masyarakat di berbagai kota di dunia. Hal ini juga dirasakan oleh aktris sekaligus penyanyi Maudy Ayunda.

Bukan Cuma Biar Adem, Tidur Telanjang Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan

Meski demikian, Maudy Ayunda mengaku tidak semua stress bisa berdampak negatif. Scroll lebih lanjut ya.

“Stress tidak selalu buruk kadang stres bisa bikin kita pusing diri sendiri dan bisa bikin happy,” kata Maudy Ayunda saat ditemui awak media di kawasan Sudirman Jakarta Pusat, Rabu 24 Mei 2023.

Intip Gaya Padu Padan Maudy Ayunda, Simpel Tapi Manis

Terkait dengan stress yang tidak selalu berdampak negatif selama seseorang tidak berada di fase burnout.

Heboh Lagi! Han Seo Hee Kembali Bikin Gempar Usai Skandal Ahn Hye Seop, Ada Apa?

“Sebenernya aku juga masih working on it karena kadang-kadang stress itu tuh enggak tau kalau sebenernya itu arahnya ke mana cuman selama belom toxic dan burnout kan kita tau ya ini stressnya masih yang manage able apa yang engga,” kata istri dari Jesse Choi ini.

Maudy menambahkan, ketika dirinya masih bisa me-manage stress, permasalahan yang dihadapinya itu bisa memacunya untuk lebih semangat.

“Nah biasanya di titik yang masih manageable itu stress masih bisa menjadi sesuatu yang memacu aku untuk lebih semangat. Aku jadi tau oh berarti stress ini nih karena aku lagi tumbuh atau aku lagi mencoba hal baru. Itu sih jadi mungkin lebih ke mindset-nya gitu yang ngebantu. Tapi of course kadang-kadang stressnya juga karena burnout jadi harus bisa bedain kadang-kadang ini emang situasinya yang toxic apa membangun,” ujarnya.

Ilustrasi stres.

Photo :
  • http://urbanoustics.blogspot.com

Sementara itu terkait hal apa yang biasa dilakukannya ketika mengalami burnout adalah dengan mengosongkan waktu tertentu dan mengistirahatkan dirinya.

“Aku tuh suka banget naro di kalender aku time untuk hal-gallain. Kalau aku udah merasa burnout ya udah aku, i actually some try untuk ya udah disini bener-benerbreak, disini kita baca buku yaudah bener-bener naro di kalender,” kata dia.

”Karena kadang-kadang kita tuh harus memaksa diri kita untuk istirahat sih, kalau kita gak naro di schedule kita ya kita terbawa dengan ekspektasi lain kerjaan lain akhirnya gak ada waktu kan jadi memang harus dimasukkan kita anggep itu prioritas juga,” sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya