Pria 200 Kg Asal Tangerang Meninggal di RSCM

Cipto, pria obesitas 200 kg di Tangerang dievakuasi ke RSUD Tangerang
Sumber :
  • Antara

JAKARTA – Tragedi kembali terjadi, pria berkelebihan berat badan atau obesitas dengan berat mencapai 200 kilogram, Cipto Raharjo, asal Kelurahan Kunciran Indah, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten, telah menghembuskan napas terakhirnya pada hari Rabu, 19 Juli 2023.

Fakta Mengejutkan di Balik Kecelakaan Maut Bus Rombongan SMK Asal Depok di Ciater Subang

Pria berusia 45 tahun ini meninggal setelah menjalani perawatan intensif selama 8 hari di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat. Scroll lebih lanjut ya.

Ristanto, kakak dari almarhum Cipto, menyampaikan bahwa jenazah Cipto akan dimakamkan di kampung halamannya, Tegal, Jawa Tengah.

Identitas Korban Meninggal Kecelakaan Bus Pelajar Depok di Subang

"Inaliahiwainalilahi rojiun. Cipto tadi pagi jam 3 meninggal dunia ya mas ini mau di makamin di tegal," tutur Ristanto saat dikonfirmasi oleh media, Rabu, 19 Juli 2023.

Potret Terakhir 'Perpisahan' Siswa SMK Lingga Kencana Sebelum Bus Terguling

Sebelum dirujuk ke RSCM pada Selasa, 11 Juli 2023, pria berbobot 200 kilogram tersebut sempat mendapatkan perawatan di RSUD Kota Tangerang sejak Selasa, 4 Juli 2023.

Kasus Cipto bukanlah yang pertama di RSCM tahun ini. Sebelumnya, remaja obesitas berbobot 300 kilogram asal Karang Tengah, Kota Tangerang, Muhammad Fajri (26) juga telah meninggal di RSCM, Jakarta Pusat.

Cipto, pria obesitas 200 kg di Tangerang dievakuasi ke RSUD Tangerang

Photo :
  • Antara

Fajri, yang hanya bisa terbaring di tempat tidur akibat berat badan yang berlebihan, telah menghembuskan napas terakhirnya pada Kamis, 22 Juni 2023, sekitar pukul 01.30 WIB dini hari.

Fajri dan Cipto, yang sama-sama menderita obesitas, sebelumnya telah dirawat di RSUD Kota Tangerang sebelum akhirnya dirujuk ke RSCM.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya