Bergerak untuk Kesehatan, Pentingnya Olahraga dalam Mencegah Penyakit Kronis

Ilustrasi olahraga yoga
Sumber :
  • Pexels

JAKARTA – Dalam era modern yang serba cepat, aktivitas fisik sering kali terabaikan. Kehidupan yang serba otomatis dan kebiasaan duduk berlama-lama di depan perangkat elektronik menyebabkan banyak orang kurang bergerak. Namun, penting untuk diingat bahwa bergerak dan berolahraga memiliki peran yang sangat vital dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan kita. Salah satu olahraga yang menawarkan banyak manfaat adalah yoga.

Mengajak Masyarakat Berolahraga dan Adopsi Gaya Hidup Sehat di Gowes 90 Tahun 90 KM

Bergerak dan berolahraga teratur bukan hanya membantu dalam menurunkan berat badan, tetapi juga memiliki manfaat lain yang tak kalah penting, antara lain, meningkatkan kesehatan jantung, menguatkan otot dan tulang, meningkatkan mood, menurunkan stres dan mencegah penyakit kronis. Scroll lebih lanjut ya.

Hal ini senada dengan yang disampaikan dr. Sungadi Santoso. Ia menyampaikannya dalam jumpa pers peluncuran kampanye “Bergerak Lebih Baik”, Pristine8.6+.

Equestrian All Star Tour 2024 Segera Digelar, Ajang Pengembangan Atlet Berkuda Indonesia

Ia juga turut serta memberikan pesan kepada teman-teman yang hadir pada acara Talkshow dan Yoga Class tersebut. Dr. Sungadi Santoso mengingatkan untuk selalu konsisten melakukan gaya hidup sehat agar bergerak lebih baik untuk hidup lebih baik.

Kesehatan Makin Memburuk, Istana Buckingham Perbarui Rencana Pemakaman Raja Charles III

“Tetap konsisten melakukan gaya hidup sehat, tetap bergerak & jangan lupa minum air untuk mengisi kembali cairan tubuh,” ujar dr. Sungadi Santoso.

Tak hanya itu, dalam acara peluncuran kampanye "Bergerak Lebih Baik", Pristine8.6+ juga menyelenggarakan kelas yoga gratis di beberapa kota di Indonesia. Menurut rencana, sebanyak 2.500 orang akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kelas yoga gratis ini di Yoga Fit wilayah Jakarta dan Tangerang. Selama dua minggu, Pristine8.6+ akan mengadakan kegiatan ini di lokasi yang telah ditentukan, dengan kuota harian sebanyak 40 orang.

Nana Mirdad

Photo :
  • ist

Seperti diketahui Yoga adalah salah satu bentuk olahraga yang tidak hanya melibatkan tubuh, tetapi juga pikiran dan jiwa. Bergerak adalah bagian esensial dari hidup sehat. Termasuk di dalamnya adalah praktik yoga, yang tidak hanya memberikan manfaat fisik tetapi juga mental dan spiritual. Yoga dapat menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang mencari pendekatan holistik terhadap kesehatan dan kesejahteraan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya