Batuk Berdahak Ganggu Aktivitas, Kenali Jenis dan Trik Penanganannya

Ilustrasi batuk.
Sumber :
  • Freepik/drobotdean

JAKARTA – Batuk berdahak ataupun batuk kering tentunya sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Beberapa gejala yang menyertai batuk adalah pilek, hidung tersumbat, sesak nafas, sakit tenggorokan hingga demam yang membuat tubuh merasa tidak nyaman.

Trik ala Tasya Kamila agar Anak Gak Gampang Sakit, Bisa Dicontek Bun!

Saat terserang batuk, pasti kita akan mengkonsumsi obat batuk yang dijual bebas di apotek ataupun meminum obat resep dari dokter. Namun, pernahkah setelah minum obat secara rutin tapi batuk tidak kunjung membaik?

Hal ini bisa saja terjadi karena efektivitas obat yang kurang atau terdapat faktor lain yang mengurangi efektivitas obat-obatan tersebut, sehingga obat tidak bekerja dengan optimal. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

8 Tips Menghilangkan Cegukan, No 8 Paling Unik

Ilustrasi menutup batuk dengan siku

Photo :
  • times of india

Beberapa faktor yang mempengaruhi keefektivitasan sebuah obat, diantaranya adalah seperti berikut :

5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa

1. Faktor Makanan

Terdapat beberapa makanan yang bisa berinteraksi dengan obat tertentu sehingga mengurangi penyerapan obat atau mempercepat eliminasi obat.

2. Mengkonsumsi Obat Lain Secara Bersamaan

Beberapa obat bekerja dengan cara ’menyerap’ segala sesuatu yang dianggap racun, misalnya seperti obat diare. Jika obat diare diminum bersamaan dengan obat lain maka obat diare tersebut akan menurunkan efektivitasnya.

3. Obat yang Lewat Masa Pakainya

Tidak ada salahnya untuk memperhatikan tanggal kadaluarsa obat sebelum menggunakannya. Obat yang sudah melewati tanggal kadaluarsa akan berkurang efektivitasnya.

Memilih Obat Batuk dengan Efektivitas yang Khas

OBH Nellco Special Menthol merupakan obat batuk yang memiliki efektivitas yang khas dengan komposisi 5 bahan aktif yang saling melengkapi dan berbeda dari OBH atau obat batuk lainnya.

Dibuat dari bahan-bahan yang aman sesuai standar Farmakope Indonesia dengan  bahan aktif Glycyrrhizae Succus, Phenylephrine HCl, Paracetamol, Ammonium Chloride dan Chlorphenamine Maleate.

"OBH Nellco Special Menthol dalam proses produksinya  telah menerapkan Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB) sesuai peraturan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan telah berizin edar dari BPOM dengan nomor DTL1817207337A1," kata Dra. Andjajani selaku Kepala Pabrik PT. Nellco Indopharma.

Untuk meredakan gejala-gejala flu seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat hingga bersin-bersin yang disertai batuk, cukup mengkonsumsi 1 obat saja yaitu OBH Nellco Special Menthol.

Sensasi bahan alami menthol dan minyak peppermint yang menyegarkan saat di tenggorokan dan sirupnya yang kental, membuat lama menempel di tenggorokan sehingga dahak dan rasa gatal di tenggorokan jadi hilang serta melegakan pernafasan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya