Pentingnya Kebutuhan Serat pada Metabolisme Tubuh, Cegah Obesitas Lancarkan Sistem Pencernaan

Makanan berserat.
Sumber :
  • http://www.evogood.com

JAKARTA – Kebutuhan akan kandungan serat dalam proses metabolisme tubuh sangat diperlukan untuk memperlancar cakupan zat pada sistem pencernaan. Minimnya kandungan asupan serat dari berbagai jenis makanan yang terbiasa rutin dikonsumsi oleh kita sehari-hari, menjadikan kebutuhan akan serat dapat dipenuhi dari jenis lain asupan yang masuk ke tubuh kita

5 Jenis Minuman yang Menghambat Penurunan Berat Badan

Dan hal itu pula yang mendorong PT Indo Kosmetika Kita meluncurkan produk makanan dan minuman kesehatan yang kaya serat dan vitamin menyusul tingginya tingkat keinginanan pemenuhan kebutuhan gizi di tengah masyarakat.  

CEO PT Indo Kosmetika Kita, Vivi Mar’i Zubedi mengatakan MoreZlimme merupakan varian minuman kesehatan tambahan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat dengan aktivitas yang tinggi. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Tak Bisa Penuhi Kebutuhan Harian, Sayuran dan Buah Ini Sangat Rendah Protein

Makanan berserat

Photo :
  • pixabay

“Saat ini, minuman tambahan yang kaya serat dan vitamin ini sangat penting bagi setiap orang di Indonesia, khususnya bagi mereka yang kesehariannya tidak memerhatikan kecukupan zat yang sangat dibutukan sistem percernaan dalam mengolah makanan,” ungkap Vivi, pada Sabtu 14 Oktober 2023.

Zaidul Akbar: Kalau Makan Getuk Saya Banyakin Kelapanya, Kenapa? Ini Alasannya

Padahal, lanjut dia, dengan kecukupan kandungan serat yang yang dibutuhkan tersebut, tubuh selain melancarkan proses pencernaan makanan juga akan membantu menurunkan berat badan sekaligus menjaga bentuk tubuh yang ideal.

“Dengan kandungan fiber (serat) yang cukup, tubuh akan memaksimalkan penyerapan nutrisi, daya tahan tubuh terjaga, dan yan paling penting adalah dapat menjaga berat badan yang ideal, karena fungsi fiber yang mampu menggumpalkan makanan sehingga menjadikan kita cepat kenyang dan tubuh tidak kelebihan asupan kalori,” paparnya.

Terkait dengan target pasar, dia menyebutkan saat awal menyasar kelompok berusia produktif yang memiliki literasi Kesehatan yang rendah termasuk kelompok urban yang memiliki kegiatan yang sangat aktif.

“Sebagai tahap awal, paparnya, MoreZlimme mengincar target pasar mahasiswa dan kaum urban karena kelompok ini yang termasuk yang cukup beresiko dalam mengonsumsi makanan tanpa melihat maanfaat bagi tubuh mereka, Dengan Rasa buah markisa yang segar, harga bersahabat dan kemasan sachet yang dapat dibawa kemana saja menjadi keunggulan dari MoreZlimme,” tambah Vivi.

Dia sangat berharap, produk tersebut menjadi bagian dari solusi dalam kekurangan serat bagi tubuh, namun sekaligus praktis secara proses konsumsi.

Kemudian, dengan keberadaan MoreZlimme ini, pihaknya turut serta dan menjadi bagian dari solusi berbagai kasus yang erat hubungan dengan tingkat obesitas di Tanah Air.

Seperti diketahui, kasus obesitas di Indonesia meningkat signifikan dalam 10 tahun terakhir. dari 10,5 persen pada 2007 menjadi 21,8 persen pada 2018.

Menurut pemerintah kasus obesitas di Indonesia saat ini dapat digolongkan sebagai penyakit yang perlu diintervensi secara komprehensif.

Apalagi dengan kondisi obesitas yang merupakan masalah multifaktor yang dipengaruhi peningkatan asupan energi yang berlebih, perubahan pola makan dari tradisional ke modern yang kurang serat, urbanisasi, dan penurunan aktivitas fisik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya