Mengupas Fakta Mengejutkan Buah Kiwi, Salah Satunya Baik bagi Penderita Asma

Buah kiwi
Sumber :
  • Times of India

VIVA Lifestyle – Fakta mengungkapkan, bahwa buah kiwi adalah jenis buah yang bagus untuk dikonsumsi jika Anda khawatir dengan kalori. Buah kiwi berukuran rata-rata, yang beratnya sekitar 2,7 ons, hanya memiliki 46 kalori dan hanya mengandung 0,01 ons lemak.

Diskriminasi Terhadap Perempuan Dalam Pekerjaan Kian Parah di Tiongkok

Jika Anda lebih suka menghitungnya dalam cangkir, satu cangkir buah kiwi memiliki sekitar 108 kalori; hanya 7,7 kalori tersebut berasal dari lemak. Sisanya dari karbohidrat (93,5 kalori) dan protein (6,8 kalori).

Namun buah kiwi tidak hanya merupakan pilihan yang sangat baik dari segi kalori: buah kiwi berukuran rata-rata juga mengandung sekitar 0,09 ons serat makanan yang sangat penting untuk berfungsinya sistem pencernaan Anda.

7 Negara dengan Populasi Pedesaan Terbesar di Dunia, Indonesia Nomor 4

Selain itu, minyak biji kiwi juga kaya akan kandungan bermanfaat lainnya, seperti asam alfa-linolenat, asam lemak omega-3, sejumlah karotenoid, dan banyak zat lain yang tidak dapat ditinggalkan oleh tubuh Anda. Berikut ini sederet fakta mengejutkan yang perlu kamu tahu tentang buah kiwi dilansir dari facts.net;

Ilustrasi buah Kiwi dan penggumpalan darah

Photo :
  • Express.co.uk
Hampir Separuh Kota-kota Besar di Tiongkok Terancam Tenggelam, Ini Penyebabnya

Buah Kiwi Sangat Bergizi

Fakta buah kiwi sebelumnya telah menunjukkan bahwa kiwi sangat rendah kalori dan kaya akan banyak zat bergizi lainnya, dan vitamin mungkin merupakan zat yang paling penting di antara semuanya. Vitamin adalah senyawa organik yang dibutuhkan tubuh kita untuk menopang kehidupan, dan fakta buah kiwi menunjukkan bahwa kiwi kaya akan vitamin.

Secangkir kiwi mengandung 3% dari asupan vitamin A harian yang direkomendasikan, 273% vitamin C, 13% vitamin E, 89% vitamin K, 3% thiamin, 3% riboflavin, 3% niasin, 6 % vitamin B6, 11% folat, dan 3% asam pantotenat. Selain itu, buah kiwi juga kaya akan potasium dan serat.

Ada lebih dari 60 Spesies Buah Kiwi yang Berbeda
Spesies yang paling umum adalah spesies ).A. argute), dan buah kiwi ungu (A. polygama), pohon anggur perak (A . melanandra), buah kiwi merah (A. kolomikta), buah kiwi Arktik (), bayi buah kiwi (A. coriacea gooseberry (telur), A. chinensis, yang juga dikenal sebagai buah kiwi berbulu halus. Spesies lain yang paling populer adalah buah kiwi emas.

Kiwi Berasal dari Tiongkok, tetapi Sekarang Tumbuh dan Dimakan di Seluruh Dunia

Fakta buah kiwi menunjukkan bahwa jenis buah enak ini aslinya berasal dari Tiongkok; tepatnya di bagian utara-tengah dan timur negara itu. Setelah sekian lama hanya dibudidayakan di Tiongkok, buah kiwi menyebar ke Selandia Baru pada awal abad ke-20. Di sanalah penanaman komersial pertama mulai dikembangkan, dan fakta buah kiwi menunjukkan bahwa kiwi segera menjadi sangat populer di kalangan prajurit Amerika yang ditempatkan di Selandia Baru selama Perang Dunia II.

Saat itu, buah kiwi masih disebut gooseberry Cina, karena asal usulnya, rasa, dan warna dagingnya. Namun, pada tahun 1962 para petani di Selandia Baru memberi mereka nama baru, buah Kiwi, untuk memberikan daya tarik pasar yang lebih besar. Nama tersebut cepat dikenal, dan juga digunakan untuk memperkenalkan buah ini ke pasar Amerika.

Saat ini, lebih dari 70% produksi buah kiwi dilakukan di Italia, Selandia Baru, dan Chili, dengan Italia memproduksi sekitar 10% lebih banyak kiwi dibandingkan Selandia Baru dan Chili yang memproduksi sekitar 40% lebih sedikit. Tiongkok, sebagai tanah air buah Kiwi, hingga saat ini bukanlah negara produsen utama; Hal ini karena buah kiwi di Tiongkok secara tradisional dikumpulkan dari alam liar, sebagian besar di daerah pegunungan Sungai Yangtze dan Sichuan.

Buah kiwi.

Photo :
  • kopihijau.info

Kiwi Memiliki Beragam Kegunaan

Saat ini, kita menganggapnya sebagai camilan lezat, namun fakta buah kiwi memperjelas bahwa buah ini memiliki banyak kegunaan lain selama bertahun-tahun. Di Tiongkok, tempat asal buah Kiwi, buah Kiwi secara tradisional diberikan sebagai obat, terutama kepada anak-anak untuk memperlancar pertumbuhannya, serta kepada wanita yang baru saja melahirkan, untuk mempercepat pemulihannya.

Buah Kiwi juga digunakan dalam berbagai cara lainnya. Buah kiwi mentah, misalnya, kaya akan -enzim pelarut yang disebut actinidain, yang secara komersial berguna sebagai pelunak daging. Namun, keberadaan enzim ini pada buah kiwi juga yang membuatnya tidak cocok digunakan pada masakan yang mengandung susu atau produk olahan susu lainnya. 

Jika Anda Menyimpan Kiwi dengan Benar, Kiwi Akan Bertahan Lebih Lama

Sama seperti banyak jenis buah lainnya, Anda harus mengetahui apa yang Anda cari saat memilih kiwi untuk dibeli, dan Anda juga harus mengetahui cara menyimpannya setelah Anda membawanya pulang.

Cara terbaik untuk memilih buah kiwi yang sempurna untuk dapur Anda adalah dengan memegangnya di antara ibu jari dan telunjuk Anda dan memberikan tekanan dengan lembut – kiwi yang paling manis, yang sempurna untuk dikonsumsi, akan dengan lembut menyerah pada tekanan tersebut.

Namun, dagingnya tidak boleh terlalu lunak karena ini merupakan tanda jelas bahwa buah tersebut terlalu matang. Berlawanan dengan anggapan umum, ukuran kiwi tidak berhubungan dengan kualitasnya, jadi Anda cukup memilih yang paling Anda sukai.

Saat memutuskan cara menyimpan kiwi, Anda harus menentukan kematangannya terlebih dahulu. Jika belum matang sepenuhnya, sebaiknya didiamkan pada suhu ruangan selama beberapa hari, namun pastikan tidak terkena sinar matahari langsung atau panas.

Ibu hamil

Photo :
  • pixabay

Buah Kiwi Sangat Baik untuk Wanita Hamil

Mengonsumsi asam folat sebagai suplemen selama kehamilannya, namun fakta buah kiwi menunjukkan bahwa mengonsumsi buah kiwi dalam jumlah yang cukup mungkin sama efisiennya dalam memenuhi kebutuhan tubuh. dengan semua asam folat yang dibutuhkan untuk menjamin perkembangan bayi yang sehat.

Beberapa Orang Alergi terhadap Kiwi

Fakta buah kiwi mengungkapkan bahwa beberapa orang alergi terhadap kiwi sehingga tidak dapat menikmati rasanya yang luar biasa. Zat utama yang menjadi penyebab hal ini adalah aktinidin, yang merupakan alergen bagi sebagian orang, namun buah kiwi juga mengandung kristal kalsium oksalat dalam bentuk raphides, yang juga dapat menyebabkan reaksi alergi.

Dan bagaimana alergi buah kiwi muncul? Gejala utama alergi buah kiwi antara lain kesemutan, sakit mulut dan tenggorokan, berkeringat, pembengkakan pada bibir, lidah dan wajah, muntah, sakit perut, mulas, dan dalam beberapa kasus ekstrim, juga gangguan pernafasan, mengi dan bahkan pingsan. Namun, bagi kebanyakan orang yang menderita alergi terkait kiwi, gejalanya tidak lebih dari sekadar sakit mulut ringan dan rasa gatal yang tidak menyenangkan, namun pada anak kecil, beberapa gejala yang lebih parah dapat muncul.

Kiwi Dapat Membantu Melindungi DNA Anda

Anda dari kerusakan terkait oksigen. Penelitian fitonutrien yang dilakukan dalam beberapa tahun terakhir telah menunjukkan bahwa terdapat senyawa tertentu dalam buah kiwi yang memberikan sifat antioksidan khusus pada jenis buah yang luar biasa ini. Para peneliti belum sepenuhnya yakin senyawa mana yang bertanggung jawab atas hal ini, namun mereka yakin bahwa kekuatan penyembuhan kiwi tidak terbatas hanya pada antioksidan yang ditemukan dalam berbagai jenis buah lainnya. Kiwi mengandung sejumlah flavonoid dan karotenoid lain yang terbukti memiliki aktivitas antioksidan, sehingga zat ini kemungkinan besar menjadi penyebab sifat pelindung DNA pada kiwi.DNA

Kiwi Dapat Membantu Fungsi Sistem Pencernaan

Telah diketahui dengan baik bahwa jumlah buah dan sayuran yang cukup dalam makanan sangat penting untuk efisiensi fungsi sistem pencernaan. Namun, fakta buah kiwi mengungkapkan bahwa kiwi dapat memainkan peran yang lebih penting dibandingkan kebanyakan jenis buah dan sayuran lainnya.

Ini karena mereka merupakan sumber serat makanan yang baik, yang juga memberikan sejumlah manfaat lainnya. Serat memiliki karakteristik hebat lainnya: serat membantu menjaga kadar gula darah tetap terkendali, yang sangat bermanfaat bagi penderita diabetes.kanker

Buah Kiwi Adalah Pilihan yang Cocok Bagi Penderita Asma

Kiwi dan asma mungkin tidak memiliki kesamaan pada pandangan pertama, namun fakta buah kiwi mengungkapkan bahwa buah kecil berwarna hijau ini sebenarnya memiliki kekuatan super lebih dari yang dapat kita bayangkan. Penelitian telah menunjukkan bahwa buah-buahan yang kaya vitamin C (seperti kiwi) mungkin memiliki efek menguntungkan pada gejala pernafasan yang disebabkan oleh asma, seperti mengi.

Penelitian di Italia yang dilakukan terhadap lebih dari 18.000 anak berusia 6-7 tahun menunjukkan bahwa mereka yang mengonsumsi paling banyak jeruk dan buah kiwi memiliki lebih sedikit masalah mengi; mereka sebenarnya mengalami penurunan kejadian mengi sebesar 44% dibandingkan dengan anak-anak yang makan lebih sedikit buah kiwi. Mengi bukan satu-satunya gejala asma yang membaik secara signifikan; sesak napas berkurang 32%, batuk malam hari 27%, batuk kronis 25%, dan pilek 28%.

Buah Kiwi Juga Dapat Memiliki Beberapa Efek Buruk

Meskipun buah kiwi jelas merupakan salah satu jenis buah terbaik yang ada, buah ini juga memiliki beberapa efek buruk yang tidak menyenangkan. Fakta buah kiwi menunjukkan bahwa mengonsumsi buah kiwi dapat menyebabkan iritasi mulut jika mulut atau lidah Anda sensitif. Efek tidak menyenangkan lainnya dari makan buah kiwi adalah diare; karena kiwi sangat kaya serat, buah ini mempercepat pencernaan Anda dan dapat digunakan sebagai obat alami untuk sembelit. Sayangnya, terkadang obat tersebut terlalu efisien dan dapat menyebabkan diare yang tidak menyenangkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya