5 Diet Terkestrem di Dunia, Ada yang Sebabkan Kegagalan Fungsi Hati

ilustrasi perut rata, perut buncit, diet
Sumber :
  • Pixabay/ Public Domain Pictures

JAKARTA –Diet menjadi salah satu cara yang umum ditempuh demi mendapatkan berat badan ideal. Berbicara mengenai diet, terdapat sejumlah diet yang populer di kalangan masyarakat. Mulai dari diet keto, intermettin fasting hingga diet karbo.

Waktu Ideal untuk Kencing Setiap Hari, Laki-laki Harus Tahu Agar Prostat Tetap Sehat

Namun siapa sangka, ada beberapa jenis diet ekstrem yang dinilai dapat mengurangi berat badan secara drastis. Tetapi sayangnya diet tersebut bisa menyebabkan masalah kesehatan tubuh. Bahkan salah satu diantaranya bisa sebabkan kegagalan fungsi organ hati. 

Apa saja 5 jenis diet terkestrem di dunia? Berikut ini rangumannya dikutip dari tayangan Hidup Sehat TvOne Plus, Rabu 10 Januari 2024.

Dear Penderita Maag, 5 Tips Ini Bermanfaat Untukmu

5. Diet Putri Tidur

Menu Sahur Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Tidur merupakan salah satu cara yang ampuh untuk menahan rasa lapar. Sebab saat tidur kita tidak akan merasakan rasa lapar dan menginginkan makan. Metode diet putri tidur ini dilakukan bukan seperti pada biasanaya. Namun dengan menggunakan obat tidur dengan konsentrasi tinggi selama beberapa hari. Hal ini berbahaya karena obat tidur bisa merusak suasana hati bahkan kehilangan keseimbangan tubuh

4. Diet Cacing Pita

Diet ini menggunakan bahan utama cacing pita. Cacing pita jika dikonsumsi akan memakan makanan yang ada di dalam tubuh. Bukan hanya makanan saja, cacing pita akan memakan asupan nutrisi dan vitamin yang masuk dalam tubuh kita.

3. Diet Injeksi urin

Hormon yang ada di urin ternyata dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Untuk itu injeksi urin dapat menurunkan berat badan. Namun cara ini cukup berbahaya lantaran memaksa memasukkan cairan pembuangan metabolisme ke dalam tubuh sehingga dapat menggangu pencernaan dalam tubuh.

2. Diet ala Beyonce

Diet yang dilakukan Beyonce ini terbilang ekstrem. Pasalnya diet ini mengharuskan meminum 1,5 liter sari lemon yang dicampur dengan sirop. Selain itu, penyanyi Love on Top ini juga mengonsumsi cabai merah. Hal ini jika dilakukan secara rutin dapat menggangu organ fungsi hati manusia.

1. Diet Amputasi

Diet ini mungkin terdengar tak lazim. Diet amputasi ini dilakukan dengan memotong bagian tubuh yang memiliki bobot paling berat. Misalnya memotong lemak yang ada di perut, paha maupun kaki. Diet ini terlihat menyeramkan ya?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya