Bisa Langsung Praktik, Begini Cara Latihan Atasi Ejakulasi Dini yang Paling Mudah

Hubungan seks.
Sumber :
  • healthline

VIVA LifestyleEjakulasi dini merupakan salah satu masalah seksual yang membuat kebanyakan pria merasa minder. Ejakulasi terjadi ketika air mani dikeluarkan dari penis saat orgasme. Sedangkan ejakulasi dini (PE) terjadi ketika ejakulasi terjadi terlalu cepat sesuai keinginan.

Ini 6 Cara Buat Suami Bertahan di Atas Ranjang

Ejakulasi dini dapat menyebabkan frustrasi dan kecemasan. Beberapa orang dengan ejakulasi dini bahkan mungkin melakukan hubungan seks lebih sedikit dari yang mereka inginkan atau akibatnya menghindari seks.

Namun ada perawatan yang dapat membantu. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Hati-hati, 7 Dosa Bikin Pasangan Ogah Bercinta

Melansir Healthline, berikut ini adalah tips mengatasi ejakulasi dini yang bisa dilakukan kapan saja di rumah atau di dalam kamar ketika sendirian dengan sangat mudah.

Ilustrasi sakit kepala usai berhubungan seks.

Photo :
  • Times of India
Menegangkan! Tentara Korea Selatan Gelar Latihan Senjata Besar di Dekat Perbatasan Korut

1. Teknik pause-squeeze saat berhubungan

Teknik menjeda dan meremas ini bisa membantu meringankan ejakulasi dini dengan cara membiarkan gairah berkurang sebelum mencapai klimaks. Saat merasa siap untuk ejakulasi, berhentilah dan tekan bagian ujung penis agar air mani yang akan keluar terjeda.

Tekan selama beberapa detik sampai rasa ingin mencapai klimaks mereda. Ulangi teknik ini sebanyak yang diperlukan. Pada akhirnya, cara ini memungkinkan untuk bisa menahan ejakulasi tanpa bantuan.

2. Teknik stop-start

Teknik ini adalah kontrol orgasme atau edging yang bisa membantu menunda klimaks dengan mengeluarkan kenikmatan. Saat merasakan hendak ejakulasi, hentikan aktivitas seksual sepenuhnya.

Ketika sudah merasa rangsangannya berkurang, perlahan mulai lagi aktivitas seksualnya. Ulangi proses ini sebanyak yang diperlukan.

Ilustrasi hubungan seks

Photo :
  • times of india

3. Latihan kegel

Latihan yang satu ini bisa memperkuat otot dasar panggul yang berdampak besar pada lamanya waktu untuk ejakulasi.

Sebuah studi di tahun 2014 menemukan bahwa latihan dasar panggul atau kegel ini bisa membantu pria yang mengalami ejakulasi dini seumur hidup mengelola refleks ejakulasi mereka, sehingga meningkatkan waktu yang dibutuhkan untuk mencapai klimaks.

4. Masturbasi

Masturbasi satu atau dua jam sebelum melakukan aktivitas seksual dapat membantu menunda ejakulasi saat penetrasi. Pelepasan seksual ini akan mengurangi kebutuhan seorang pria untuk mencapai klimaks dengan cepat.

5. Hindari hubungan seksual sementara

Fokus pada jenis aktivitas seksual lain daripada melakukan hubungan seksual dapat membantu mengurangi tekanan dalam hubungan seksual seseorang.

Penetrasi bukanlah satu-satunya cara untuk mencapai kepuasan seksual. Pikirkan cara lain agar dapat merasakan kesenangan yang tidak akan membuat tertekan atau frustrasi bersama pasangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya