10 Makanan Terbaik Singkirkan Lemak, Bikin Bentuk Tubuh Jadi Lebih Baik

Ilustrasi manfaat vitamin D dapat menurunkan berat badan
Sumber :
  • pixabay

VIVA Lifestyle – Bukan hanya olahraga yang akan membantu Anda mengurangi lemak tubuh dan mendapatkan bentuk tubuh yang lebih baik seperti olahraga pintar lainnya. Makanan yang tinggi protein dan serat akan membantu Anda menghilangkan lemak tubuh.

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Makanan ini akan membantu Anda membakar lemak di sekitar bagian tengah tubuh dan juga membutuhkan lebih banyak energi untuk mencerna protein. Berikut 10 makanan terbaik yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan dan menambah kesehatan, dihimpun dari berbagai sumber;

Ilustrasi makanan sehat

Photo :
  • Eat This
Terpopuler: 5 Minuman Hambat Penurunan Berat Badan, 100 Wanita Rayakan Hari Kartini di Puncak Gunung

10 Makanan Terbaik Yang Mengurangi Lemak Tubuh

5 Efek Samping Kol Goreng Bagi Kesehatan yang Perlu Diwaspadai, Bisa Memicu Kanker

Madu

Madu  merupakan makanan manis yang dibuat oleh lebah dengan menggunakan nektar dari bunga. Ini adalah pengobatan rumahan untuk obesitas. Ini memobilisasi timbunan lemak ekstra dalam tubuh sehingga memungkinkannya digunakan sebagai energi untuk fungsi normal. Sebaiknya dimulai dengan sekitar 10 gram atau satu sendok makan, diminum dengan air panas di pagi hari.

Kunyit 

Kunyit merupakan tanaman tahunan herba rhizomatous dari keluarga jahe, Zingiberaceae. Kurkumin, komponen aktif kunyit, memblokir enzim yang mengubah karbohidrat makanan menjadi gula dan menurunkan gula darah. Ini menurunkan kolesterol dengan meningkatkan penggunaan kolesterol oleh tubuh melalui produksi empedu. Empedu bertanggung jawab atas pemecahan lemak makanan. Peningkatan aliran empedu dapat meningkatkan pemecahan lemak makanan sehingga mengakibatkan penurunan berat badan. Ini memiliki banyak manfaat kesehatan,  periksa detailnya .

turunkan berat badan

Photo :

Kapulaga 

Kapulaga mengacu pada beberapa tanaman dari genera serupa Elettaria dan Amomum dalam keluarga jahe Zingiberaceae. Kapulaga efektif dalam melancarkan pencernaan. Ini membantu mereka yang menderita kram perut. Ini adalah ramuan termogenik yang meningkatkan metabolisme dan membantu membakar lemak tubuh. Kapulaga dianggap sebagai salah satu alat bantu pencernaan terbaik dan dipercaya dapat menenangkan sistem pencernaan dan membantu tubuh memproses makanan lain dengan lebih efisien.

Cabai 

Cabai rawit merupakan tanaman buah dari genus Capsicum, anggota keluarga nightshade, Solanaceae. Cabai rawit telah menjadi bagian dari makanan manusia di Amerika. Makanan yang mengandung cabai disebut-sebut sebagai makanan pembakar lemak. Cabai mengandung capsaicin yang membantu meningkatkan metabolisme. Capsaicin merupakan makanan termogenik sehingga menyebabkan tubuh membakar kalori selama 20 menit setelah Anda mengonsumsi cabai.

Bawang putih 

Allium sativum, umumnya dikenal sebagai bawang putih, adalah spesies dalam genus bawang merah, Allium. Kerabat dekatnya antara lain bawang merah, bawang merah, daun bawang, kucai, dan rakkyo. Merupakan makanan pembakar lemak yang efektif, mengandung senyawa sulfur allicin yang memiliki efek anti bakteri dan membantu menurunkan kolesterol dan lemak tidak sehat.

Oatmeal

Oatmeal dianggap sebagai salah satu makanan tersehat yang bisa Anda makan. Oatmeal kaya akan serat larut dan akan menurunkan kolesterol hingga tingkat yang signifikan. Ini juga akan membantu mengeluarkan banyak asam dan lemak dari tubuh Anda. Penting untuk mengonsumsi oatmeal tanpa menambahkan gula dan mentega agar lebih enak. Jika harus mempermanisnya, lakukan dengan buah segar atau madu alami.

Millet

Millet adalah sekelompok rumput berbiji kecil yang sangat bervariasi, banyak ditanam di seluruh dunia sebagai tanaman sereal atau biji-bijian untuk makanan manusia dan pakan ternak . Kaya akan serat, yang membuat perut Anda terasa kenyang lebih lama, dan protein, yang membantu Anda memenuhi kebutuhan protein harian Anda dari karbohidrat kompleks, bukan sumber hewani. Makanan kaya serat seperti millet – jowar, bajra, ragi, dll – menyerap kolesterol dan membantu meningkatkan sekresi empedu yang mengemulsi lemak.


Kacang hijau

Kacang Hijau  (juga dikenal sebagai gram hijau atau gram emas, Moong dal) adalah benih  pancaran Vigna . Ini digunakan sebagai bahan makanan dalam hidangan gurih dan manis.

Tauge mengandung banyak vitamin A, B, C dan E. Tauge juga dikenal sebagai sumber banyak mineral, seperti kalsium, zat besi, dan potasium.

Kacang populer sebagai makanan yang sempurna untuk menurunkan berat badan. Direkomendasikan sebagai pengganti makanan dalam banyak program penurunan berat badan, karena kandungan lemaknya sangat rendah. Ini adalah sumber yang kaya protein dan serat, yang membantu seseorang menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam sistem darah.

Telur

Ada anggapan umum bahwa telur mengandung kolesterol tinggi dan akan menyebabkan angka kolesterol Anda meningkat. Namun, telur mengandung protein yang sangat tinggi dan akan membantu Anda membakar lemak perut. Ya, telur mengandung kolesterol tinggi, tetapi lemak makananlah yang akan menyebabkan jumlah kolesterol Anda meningkat. Jika Anda masih khawatir dengan kolesterol, buang kuning telurnya dan makan putih telurnya. Telur kaya akan vitamin B12, dan vitamin tersebut membantu tubuh memecah dan membuang lemak.

Kubis

Kubis adalah tanaman dua tahunan berdaun hijau, ditanam sebagai sayuran tahunan karena daunnya yang lebat. Kubis mentah atau dimasak menghambat konversi gula dan karbohidrat lain menjadi lemak. Oleh karena itu, ini sangat bermanfaat dalam penurunan berat badan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya