750 Outlet KFC Tutup karena Stok Daging Ayam Langka

Ilustrasi ayam goreng.
Sumber :
  • Pixabay/Meditations

VIVA – Kabar buruk bagi penggemar ayam goreng di Inggris. Kentucky Fried Chicken (KFC) mengumumkan bahwa mereka menutup sebanyak 750 restoran karena kurang pasokan daging ayam.

Ramadhan Makin Istimewa! Menu Kesukaan Cipung Hadir di Hotel Mewah Jakarta

Dilansir dari laman Food Beast, Rabu, 21 Februari 2018, ditutupnya lebih dari 80 persen lokasi KFC di Inggris itu terjadi setelah mereka mengganti distributor daging ayam.

Sebelumnya, mereka bekerja sama dengan Bidvest Group dan kini berganti menjadi DHL. Distributor baru ini hanya memiliki satu depot distribusi dan dilaporkan tidak siap menangani ratusan pesanan daging ayam di seluruh Inggris.

Ayam Pedas Berpadu Manis dan Gurih, Ada Rasa Burning Sensation di Lidah

Akhirnya, dari total 900 restoran KFC yang ada di Inggris, 750 di antaranya tutup. Namun, tidak diketahui apakah penutupan tersebut berlaku sementara atau permanen.

KFC sendiri telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait hal ini dan mengatakan bahwa mereka tengah berusaha memperbaiki situasi tersebut.

Makanan yang Harus Dihindari di Usia 40-an, Nomor Dua Paling Susah

"Mendapatkan daging ayam segar untuk 900 restoran di seluruh penjuru Inggris adalah hal yang cukup sulit," demikian tertulis di akun Twitter resmi KFC Inggris dan Irlandia, @KFC_UKI.

Zaskia Adya Mecca

Gak Bisa Masak, Zaskia Adya Mecca Bingung Disuruh Suami Bikin Ayam Goreng

Zaskia Adya Mecca seringkali memohon pada sang suami untuk tidak menuntutnya memasak. Namun, Hanung baru-baru ini memintanya untuk memasak ayam goreng

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024