Dapur di Air Force One Baru Bisa Hasilkan 100 Porsi Makanan

Air Force One.
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVA – Setiap presiden pasti memiliki beberapa fasilitas untuk menunjang tugasnya sebagai kepala negara. Salah satu fasilitasnya adalah pesawat kepresidenan. Pesawat kepresidenan sendiri diketahui memiliki desain interior dan fasilitas mewah.

Sandiaga Ungkap Isi Percakapan dengan Joe Biden Sebelum Kembali ke AS

Salah satu pesawat kepresiden yang menarik perhatian masyarakat luas adalah Air Force One, yang merupakan pesawat presiden Amerika Serikat. Belum lama ini dalam wawancara eksklusif, Presiden Donald Trump meluncurkan sketsa desain ulang Air Force One yang akan datang.

Desain ulang pesawat kepresidenan itu pertama kali diumumkan pada 2018 dan dijadwalkan selesai pada 2024. Skema warna baru akan mengubah eksterior pesawat dari putih dan biru menjadi merah, putih, dan biru, tampilan yang disebutnya lebih patriotik. Demikian dilansir dari Delish, Minggu, 16 Juni 2019.

Joe Biden 3 Kali Jatuh Tersandung saat Naik Air Force One

Hingga saat ini orang menebak-nebak tentang seperti apa bentuk luarnya, namun suami Melania Trump itu tetap bungkam. Gedung Putih sendiri telah berbagi apa yang sudah ada di dalam pesawat dan itu cukup jauh dari maskapai penerbangan komersial yang sering kita gunakan.

Sebagai pengingat, Air Force One mengacu pada pesawat khusus yang mengangkut Presiden AS. Biasanya satu dari dua pesawat seri Boeing 747-200B yang disesuaikan.

Ternyata Trump Pernah Mau Antar Kim Jong-un Pulang Naik Air Force One

Pesawat tiga lantai ini memiliki luas total 4.000 kaki persegi ruang lantai, suite medis, kantor untuk staf senior, dan dua dapur persiapan makanan yang bisa membuat makanan untuk hingga 100 orang sekaligus.

Ada juga kamar presidensial dengan kamar mandi, kantor, dan ruang konferensi sendiri. Selain itu ada kamar untuk tamu yang bepergian dengan presiden, termasuk petugas Secret Service.

Pangeran Harry dan Meghan Markle

Mau Numpang Air Force One, Pangeran Harry-Meghan Markle Ditolak Mentah-mentah sama Joe Biden

Saat akan kembali ke AS setelah pemakaman Ratu Elizabeth II, Pangeran Harry dan Meghan Markle meminta untuk terbang bersama dengan Presiden AS Joe Biden, namun ditolak.

img_title
VIVA.co.id
21 Juli 2023