Menikmati Sensasi Sushi dengan Topping Petai, Gimana Rasanya?

Sajian sushi dengan topping petai
Sumber :
  • ist

VIVA – Menikmati sushi dengan topping atau isian salmon, unagi, telur atau keju, mungkin sudah biasa. Tapi, pernahkah kamu mencicipi sushi dengan topping petai di atasnya? 

Pemegang Saham Restoran Sushi Tempuh Jalur Pengadilan Agar RUPSLB Digelar

Ya, menu unik bernama Salmon Petai Roll itulah yang coba dihadirkan oleh Sushi Kaiyo. Meski restoran tersebut mengusung tema Japanese-Scandinavia, namun mereka tetap tidak melupakan rasa Nusantara.

VIVA berkesempatan untuk mencicipi menu Salmon Petai Roll tersebut. Sesuai dengan namanya, sebagai topping terdapat salmon dengan petai di atasnya. Sementara isiannya, ada mentimun, alpukat dan salmon. 

Rekomendasi 5 Restoran Sushi PIK yang Enak dan Tempatnya Estetik!

Pendiri sekaligus Presiden Direktur Boga Group, Kusnadi Rahardja, pun mengaku, Salmon Petai Roll menjadi salah satu menu favoritnya di Sushi Kaiyo. 

"Yang pete saya suka. Saya orang kampung, saya suka banget pete," ujarnya saat pembukaan Sushi Kaiyo di Lippo Mal Puri, Jakarta Barat, Rabu 15 Desember 2021. 

Restoran Jepang Ini Jual Sushi Terkecil di Dunia, Hanya dengan Satu Butir Nasi

Selain Salmon Petai Roll, menu yang tak kalah unik dan spesial adalah Treasure Box. Menurut Kusnadi, menu ini adalah satu-satunya di Indonesia, di mana makanan yang dihadirkan mengikuti musim di Jepang. Chef-nya pun didatangkan langsung dari negeri Sakura.

Sajian sushi dengan topping petai

Photo :
  • ist

"Kita punya chef langsung dari Jepang (Maeda Noritoshi). Beliau menghadirkan satu konsep yang unik yang kita namakan Treasure Box. Setiap hari box ini akan berganti dan mengikuti musim-musim di Jepang. Berbagai sushi sashimi yang segar sesuai musim di Jepang, spesial dalam balutan asap dingin yang menggoda," tuturnya. 

Tidak hanya dua menu itu saja yang spesial, restoran yang mengambil inspirasi dari bumi, air, angin dan api itu menghadirkan berbagai menu unik lainnya yang penuh dengan magical experience.

"Ada sushi yang tampil dengan konsep piring berawan, ada yang tampil dengan tema laut. Ada minuman yang disajikan dengan bubble dome dan banyak lagi kreasi seru lainnya. Ada asap, ada angin, ada api, ada bubble pada aneka santapan dan minuman. Anda akan benar-benar menikmati pengalaman bersantap yang mengesankan di Sushi Kaiyo," ucapnya. 

Nah, buat kamu yang suka mengemil, Kusnadi turut merekomendasikan beberapa menu yang patut kamu coba.

"Kalo temen-temen datang jam 4-5 sore kan masih terlalu pagi buat dinner, jadi bisa cobain dulu menu-menu izakaya, ada ebi karaage. Jadi ebi kecil dibalut dengan ramuan khusus ada sausnya. Kemudian ada juga wagyu mini pizza, itu juga asyik buat dicemil. Ada juga sate Jepang, kemudian kita juga punya tempura," terang dia. 

Sementara untuk minuman, restoran ini menyediakan teh, cocktail, mocktail hingga milkshake. Harga yang ditawarkan di Sushi Kaiyo cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp30 ribuan hingga di bawah Rp100 ribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya