Resep Teddy Bear Butter Cake, Kue Kering Lucu Bisa Buat Hampers Natal

Teddy Bear Butter Cake.
Sumber :
  • Instagram @biere.titi

VIVA Kuliner – Hari Raya Natal identik dengan berbagai kue kering atau jajanan menarik yang disuguhkan di rumah untuk para tamu yang datang. Tak hanya itu, biasanya umat Nasrani juga memberikan hampers Natal kepada sanak saudara atau sahabat yang juga merayakan.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

Hampers Natal yang salah satunya paling simpel dan bisa dibuat sendiri adalah kue kering dengan bentuk yang lucu sehingga menarik minat anak-anak. Membuat kue kering hanya memakai beberapa bahan yang mudah ditemukan di rumah maupun toko-toko kue terdekat. Kue kering juga mudah dihias dengan memberikan topping menarik di atasnya yang bernuansa Natal. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Jika bosan dengan bentuk kue kering yang itu-itu saja, maka Teddy Bear Butter Cake bisa menjadi inspirasi bentuk kue kering yang sangat menarik.Kue kering yang satu ini memiliki bentuk kepala boneka beruang yang lucu. Untuk memberikan kesan Natal yang lebih kental, kue kering ini juga bisa dihias dengan menggunakan topi-topi Natal mini. 

Resep Menu Sehat dan Mudah untuk Halal Bihalal: Sajikan Hidangan yang Berkesan

Seperti yang dibagikan oleh akun Instagram @biere.titi, berikut resep Teddy Bear Butter Cake yang cocok untuk hantaran Natal.

Terpopuler: Siapkan Ranjang dengan Gaya Baru, The Jungle Kasih Banyak Promo dan Hadiah

Bahan:

  • Tepung terigu 120 gram
  • Mentega tanpa garam 90 gram
  • Garam halus 1/4 sdm
  • Sirup vanila 1 sdm
  • Susu 60 ml
  • Telur 1
  • Gula 80 gram
  • Baking powder 1/2 sendok teh

Cara membuat:

  1. Haluskan mentega dengan mixer, kemudian tambahkan gula, telur yang sudah dikocok, sirup vanila, susu, baking powder, dan tepung yang sudah diayak dengan saringan.
  2. Aduk semua sampai merata hingga menjadi adonan.
  3. Masukkan adonan kue ke dalam plastik segitiga, potong bagian ujungnya, lalu tambahkan adonan ke cetakan berbentuk kepala boneka beruang.
  4. Panggang di oven selama 30-40 menit di suhu 150 derajat celcius.
  5. Setelah matang, keluarkan dari oven dan berikan hiasan mata serta hidung beruang.
  6. Bisa juga dihias dengan memberikan topi mungil yang identik dengan Natal.
  7. Kue kering siap disajikan

Agar kue kering Teddy Bear ini lebih menarik, penggunaan toples dan hiasan untuk hampers juga perlu diperhatikan. Sebaiknya, tata kue di dalam toples tertutup rapat agar lebih tahan lama. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya