Unik, Restoran di China Sajikan Kepala Kelinci

Ilustrasi restoran.
Sumber :
  • Pexels

VIVA.co.id – Bagi beberapa pecinta kuliner, daging kelinci merupakan hidangan yang sedikit tabu untuk dimakan. Uniknya, sebuah restoran di China, justru menawarkan sebuah hidangan yang menggunakan kepala kelinci sebagai menu utamanya. 

Denny Sumargo Makan Otak Kelinci Biar Spermanya Bagus, Alhamdulillah Istrinya Hamil!

Sichuan memang terkenal sebagai hidangan lokal yang pedas, salah satu favoritnya adalah otak kelinci. Hidangan ini sering dimakan sebagai makan malam, ketika tengah berjalan di ibu kota, Chengdu, seperti dilansir laman Nation.

‘Shuangliu Laoma Tutou’, sebuah restoran terkenal di jantung kota, puluhan pelanggan menggunakan sarung tangan mereka untuk membuka tengkorak yang dibalut dalam saus, kemudian menghisap otak dan menggigit di bagian pipi tegah, dan diakhiri dengan ekspresi kepuasan.

Netizen Soroti Makanan Viral Rupai Rambut Halus, Sebut Sop Bulu

"Jika orang Sichuanese tidak makan hidangan pedas setiap hari, mereka tidak puas," kata salah satu wanita bermarga Ma, saat ia makan dengan teman-teman.

"Aku makan kuliner, setidaknya sekali seminggu," katanya.

10 Kuliner Ekstrem di Bali dari Daging Tupai, Kelinci hingga Biawak

Untuk hidangan barat, memang sering menghindari bagian-bagian hewan seperti paruh bebek, kaki ayam, kepala dan babat, sementara di China memperlakukannya sebagai makanan lezat.

Hidangan spesial ini, memang jarang ditemukan di restoran populer lain di Beijing dan kota-kota besar lainnya.

"Dua dari tiga kepala kelinci di konsumsi di China, yang dimakan di Sichuan," kata Wang Min, manajer restoran Chengdu, menambahkan. 

"Orangtua dan kakek-nenek saya, makan hewan ini. Aku sudah menikmati kuliner ini sejak kecil," katanya.

"Teman-teman saya di Guangxi (provinsi selatan) dan di tempat lain tidak mengerti mengapa kita makan kelinci, mungkin mereka tidak tahan pedas," kata dia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya