Janji Penulis Novel Dilan 1990 untuk Anak Thalasemia di Aceh

Pidi Baiq berbagi buku untuk anak-anak thalasemia di Aceh
Sumber :

VIVA – Novelis kondang, Pidi Baiq menyambangi tempat berkumpulnya anak-anak pengidap thalasemia di Yayasan Rumah Kita di Ulee Kareng, Banda Aceh, Minggu, 6 Mei 2018.

Verona Films Siap Meriahkan Bioskop Indonesia dengan Produksi 5 Film

Kedatangannya ke rumah singgah pengidap thalasemia itu turut dinantikan oleh penghuni Yayasan dan penggemarnya. Belasan anak-anak langsung menyambutnya dengan tulisan, beragam cerita dan gambar.

Melihat tulisan para anak-anak itu, Pidi Baiq langsung memuji karya mereka. “Bagus gambarnya, semuanya keren-keren,” ucap Pidi Baiq di hadapan belasan anak-anak.

5 Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa, Agak Laen Geser Warkop DKI Reborn

Pidi Baiq memotivasi mereka untuk lebih giat lagi menulis dan semangat membuat karya. Bahkan, ia berjanji akan menerbitkan buku hasil karya anak-anak pengidap Thalassemia. Buku itu nantinya akan dicetak oleh penerbit The Panas Dalam.

Ntar bukunya kita cetak. Mereka mau nulis apa pun terserah deh. Mau nulis cerita, atau puisi. Ntar launching-nya di Bandung, dan kita undang perwakilan yang mau ke sana,” kata pencipta buku novel berjudul Dilan 1990 ini.

Film Dilan 1983: Wo Ai Ni Siap Digarap, Muhammad Adhiyat Jadi Pemeran Dilan Kecil

Motivasi itu diberikan agar anak-anak di Yayasan Rumah Kita yang sedang berjuang melawan penyakit thalasemia, tetap kuat dan tidak putus asa.

“Mereka nulis dengan gaya sendiri. Nanti ada editor, pokoknya ntar kita bakal cetakin buku hasil karya mereka,” ucapnya.

Dalam kunjungan itu, Pidi juga meninggalkan pesan yang ditulis di atas kertas bertuliskan ‘Tetap teman karena cuma itu caranya kalau ingin tetap berteman. Pidi Baiq Acehku 2018,’ tulisnya.

Kemudian ia juga turut membagikan sejumlah buku bacaan kepada anak-anak Thalessemia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya