Gantikan Iqbaal Ramadhan Perankan Dilan, Arbani Yasiz Rasakan Pressure?

Arbani Yasiz, pemeran karakter Dilan di film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995.
Sumber :
  • VIVA/Rizkya Fajarani Bahar

VIVA Showbiz – Aktor Arbani Yasiz didapuk untuk memerankan karakter Dilan dalam film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995. Film tersebut merupakan kelanjutan cerita dari tiga film Dilan yang sebelumnya sudah tayang. Film Ancika 1995 diadaptasi dari novel terkenal karya Pidi Baiq.

Puncak Hari Film Nasional, Motor Dilan Hingga Kostum Pemain Mejeng di Sarinah

Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 diarahkan oleh sutradara Benni Setiawan dan diproduksi oleh Enam Sembilan Productions dan MD Pictures. Untuk diketahui, peran Ancika sendiri dimainkan oleh Zee JKT48. 

Kepada awak media, Arbani bercerita mengenai proses dirinya didapuk memerankan karakter Dilan. Sebagai informasi, peran Dilan sendiri sebelumnya sukses dimainkan oleh aktor Iqbaal Ramadhan di tiga film sebelumnya.

Verona Films Siap Meriahkan Bioskop Indonesia dengan Produksi 5 Film

Ternyata, peran Dilan langsung dipercayakan kepada Arbani oleh Pidi Baiq. Awalnya, Pidi meminta bertemu langsung dengan Arbani. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Pamer Rambut Baru, Iqbaal Ramadhan Malah Disebut Mirip Dora The Explorer

"Awalnya itu yang milih langsung adalah Ayah Pidi, waktu itu lagi ada projek sinetron, terus gue itu libur. Ada urusan di Bandung, pas lagi libur, Minggu ke Bandung. Tiba-tiba ayah Pidi nge-DM kayak 'Assalamaulaikaum Arbani bisa ketemu gak buat ngobrol'," kata Arbani di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 27 Desember 2023.

"Oh pas banget ayah, saya mau ke Bandung hari Minggu. Oh 'yaudah kuta ketemu yuk Minggu siang'," tambahnya.

Sebelumnya, Arbani mengaku tidak tahu jika akan ada kelanjutan dari film Dilan.

Saat bertemu dan berbincang, Pidi lantas meminta Arbani untuk menjadi Dilan di film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995. Terlebih, sebelumnya Iqbaal sudah tidak bisa memerankan Dilan lagi.

"Saya gak tahu ada film Dilan selanjutnya gimana, Ancika mau difilmin saya gak tahu, tiba-tiba dia cerita banyak, cerita cerita. 'Udah ya selanjutnya kamu jadi Dilan'. 'Saya?'. Emang sebelumnya dia cerita kalau Iqbaal sudah tidak bisa lagi jadi Dilan. Ya sudah saya  gak espect-espect apa-apa kan ya," kata Arbani.

"Tiba-tiba dibilang 'Next-nya kamu yang jadi Dilan', 'Saya? Serius ini saya, 'Iya kamu serius'," tambahnya.

Saat didapuk memerankan karakter Dilan, Arbani mengaku merasa sangat senang.

Namun di saat yang sama, ia juga merasakan tekanan karena karakter Dilan sebelumnya sukses dimainkan oleh Iabaal Ramadhan. Kemudian Arbani ditenangkan oleh Pidi Baiq.

"Senang tapi preassure-nya itu langsung berasa. Ini gimana ya kalau gantiin Iqbaal, ini berat banget nih karena film sebelumnya itu ada tiga film dan itu sukses semua di atas satu juta penonton semua," kata Arbani.

"'Udah kamu tenang aja saya yakin kamu bisa'. Ya udah saya yakin kalau ayah yakin," tambahnya.

Selain Arbani dan Zee, film tersebut juga dibintangi oleh Dito Darmawan, Jefan Nathanio, Daffa Wardhana, Putri Ziani, Ratu Rafa, Farandika, Shania Gracia atau Gracia JKT48, dan yang lainnya. Film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 akan tayang pada 11 Januari 2024 di bioskop.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya