Korsel Sediakan Layanan Bahasa untuk Wisatawan Indonesia

Kawasan belanja di Kota Seoul, Korea Selatan, selalu dipenuhi turis.
Sumber :
  • visitkorea

VIVA – Keindahan alam, budaya, kuliner hingga popularitas dunia hiburan Korea Selatan, menjadi incaran wisatawan masyarakat Indonesia. Namun, tak sedikit dari wisatawan Indonesia yang berada di sana kesulitan berkomunikasi, karena terkendala bahasa.

Jadi Tempat Favorit Idol Korea dan Bebas Visa, Begini Tips Berkunjung Ke Pulau Jeju untuk First Timer

Namun, kendala itu kini bisa teratasi, sebab Pemerintah Korea Selatan, dalam hal ini pusat layanan wisata Korea 1330, telah menyediakan bahasa Indonesia di dalamnya. Layanan ini diharapkan dapat membantu mempermudah kegiatan warga Indonesia yang sedang berlibur di Korea.

"Panduan layanan bahasa Indonesia, sudah mulai beroperasi pada 22 Januari lalu. Layanan itu bisa diakses oleh wisatawan Indonesia mulai dari pukul 08.00 hingga pukul 19.00. Dan, secara bertahap layanan tersebut akan beroperasi selama 24 jam, dan tentu saja gratis," demikian pernyataan resmi Korea Tourism Organization Indonesia dalam situs resminya.

5 Rekomendasi Wisata Korea Selatan, Paling Populer di 2023

Untuk diketahui, Hotline ‘1330’ telah dioperasikan oleh KTO sejak tahun 1999. Sebelumnya, layanan interpretasi, yang melayani wisatawan selama 24 jam secara gratis ini, hanya menyediakan layanan empat bahasa, yaitu Korea, Inggris, Jepang dan China.

Dan mulai 22 Januari lalu, layanan interpreter tersebut berkembang menjadi delapan bahasa, dengan tambahan layanan Bahasa Rusia, Vietnam, Thailand dan Malay-Indonesia mulai pukul 08.00 hingga pukul 19.00 waktu setempat.

Pertama Kali ke Korea Selatan? Ini 3 Destinasi Wajib Dikunjungi

Layanan interpreter ‘1330’ juga telah dikembangkan menjadi pusat layanan khusus untuk Olimpiade Musim Dingin PyeongChang sejak bulan Desember tahun lalu untuk menyediakan informasi kepada wisatawan yang akan menyaksikan Olimpiade tersebut. Ruang lingkup panduan ini mencakup informasi tentang Olimpiade, akomodasi, makanan, transportasi, berbagai acara kebudayaan dan lainnya.

Suka travelling ke luar negeri? Selandia Baru bisa jadi destinasi berbeda bagi kalian pecinta wisata alam. Cek saja langsung dalam liputan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya