Intip Destinasi Wisata Kece Anang-Ashanty Saat ke Thailand

Ashanty dan anak-anak foto dengan suku Karen di Long Neck Village
Sumber :
  • Instagram Ashanty

VIVA – Thailand bukan hanya Bangkok atau Pattaya, masih ada banyak tempat yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Chiang Mai. Di kota terbesar kedua di Thailand dan terbesar di utara Thailand tersebut ternyata banyak destinasi ciamik.

Aurel Minta Maaf Lantaran Pertanyaan Anang, Begini Respons Tak Terduga Ghea Indrawari

Pesona Chiang Mai juga menarik minat keluarga Anang-Ashanty yang baru-baru ini menghabiskan waktu liburan mereka di Thailand. Dihimpun dari akun Instagram keluarga Anang Hermansyah, berikut ini beberapa destinasi liburan di Chiang Mai yang mereka kunjungi.

1. White Temple (Wat Rong Khun), Chiang Rai

Ashanty Tak Benarkan Perilaku Anang Karena Tanya Ghea Kapan Menikah

Bicara tentang Chiang Mai tak bisa jauh-jauh dari White Temple atau disebut Wat Rong Khun. White Temple merupakan salah satu kuil yang wajib dikunjungi ketika datang ke Thailand. Sisi luar kuil menarik banyak pengunjung baik dari Thailand dan wisatawan asing, sehingga menjadi salah satu tempat paling menarik untuk dikunjungi.

Wat Rong Khun terkenal unik dan menonjol karena warna putih dan penggunaan kepingan kaca sebagai semen, sehingga berkilau saat terkena sinar matahari. Warna putih pada kuil bermakna mendalam, yaitu mencirikan kesucian Budha, sementara kaca sebagai simbol kearifan Budha dan Dhamma, ajaran Budha. 

Anang Hermansyah Viral Tanya Kapan Nikah ke Ghea Indrawari, Begini Reaksi Ashanty

2. Golden Building, Wat Rong Khun, Chiang Rai

Penasaran dengan foto Anang dan Ashanty yang tengah duduk di depan sebuah pintu berwarna emas? Ternyata foto tersebut masih diambil di lokasi yang sama, yaitu di White Temple.

3. Long Neck Village

Keluarga Anang juga terlihat berfoto bersama suku Karen di Long Neck Village. Suku Karen atau dikenal sebagai suku leher panjang datang ke Thailand dari Burma ketika melarikan diri dari perang dan kerusuhan di negara mereka. Mereka cukup terkenal di dunia karena menggunakan cincin emas di bagian leher sebagai simbol kecantikan. Untuk datang ke desa ini dan berfoto, biasanya dikenakan biaya sebesar 300 Baht atau sekitar Rp132 ribu.

4. Doi Inthanon

Kalau yang ini ada di unggahan Anang dan Aurel. Doi Inthanon merupakan taman nasional dan juga gunung tertinggi Thailand. Suhu di tempat ini bisa berubah drastis, sehingga disarankan untuk mengenakan pakaian hangat seperti hoodie lengan panjang.

Dalam perjalanan ke atas, pengunjung bisa melihat air terjun Wachirathan serta stupa The King and Queen, yang juga menjadi latar foto Aurel. Kabarnya, di sini adalah tempat paling bagus untuk melihat pemandangan taman. Lokasi tepatnya berada di Mae Chaem District, Chiang Mai, Thailand

5. Air terjun Wachirathan

Masih berada di lokasi Doi Inthanon, tempat ini menyajikan pemandangan air terjun yang menakjubkan. Air terjun ini merupakan air terjun kedua yang ditemui di perjalanan menuju Doi Inthanon. Ketinggian air terjun ini diperkirakan sekitar 80 meter, dengan luas jatuhnya air cukup besar

6. Cheevit Cheeva

Meski bukan tempat tujuan wisata, namun salah satu sudut yang digunakan oleh Aurel berfoto ini cukup menarik perhatian. Cheevit Cheeva sendiri merupakan kafe yang menjual dessert seperti bingsu. Kafe ini berlokasi di 6 soi 7 Sirimangkhalajarn Rd., Suthel, Chiang Mai, Thailand. Kafe buka pukul 10.00 hingga 22.00 waktu setempat.
 

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya