Logo timesindonesia

Mau Wisata Akhir Pekan, Waduk Kubangkangkung, Cilacap Jawabannya!

Waduk Kubangkangkung, Cilacap. (FOTO: koebangkangkoengadventureforest)
Waduk Kubangkangkung, Cilacap. (FOTO: koebangkangkoengadventureforest)
Sumber :
  • timesindonesia

Kabupaten Cilacap memiliki ragam destinasi wisata yang cocok untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga. Waduk Kubangkangkung di Kecamatan Kawunganten, adalah salah satu yang kerap dikunjungi warga, baik di dalam maupun luar daerah.

Waduk Kubangkangkung yang berdiri di atas tanah PTPN milik BUMN ini memang tidak hanya menyediakan wahana bagi orang dewasa saja. Tapi, di sana ada Flying Fox, Balon Anak, dan wahana air seperti Bebek Ontel sangat cocok untuk anak-anak.

Apalagi, tiket masuk yang hanya dibandrol dengan harga mulai Rp 7.500 untuk hari biasa dan Rp 10.000 pada hari libur sangat cocok bagi keluarga yang tidak ingin terlalu banyak pengeluaran, namun tetap bisa berakhir pekan ria bersama putra-putri kesayangan.   

Waduk yang diresmikan awal tahun 2014 ini, juga menyediakan tempat untuk camping setiap malam minggu. Harganya pun cukup bersahabat, yakni Rp 17.500 untuk satu orang. 

Biasanya, setiap akhir pekan, pengunjung mencapai 500 orang. "Untuk ke depannya, kami akan melakukan penambahan wahana yaitu Balon Air dan Balon Udara, untuk menambah minat pengunjung," ujar salah seorang pengelola, Waryanto saat di temui TIMES Indonesia, Minggu (31/3/2019).

Dengan begitu, dia berharap, warga Cilacap dan sekitarnya tidak perlu jauh-jauh untuk berwisata bersama keluarga yang lengkap tapi murah dan Asri, karena Cilacap Tengah memiliki Waduk Kubangkangkung. (*)