Menguak Serba-serbi Hutan Kota GBK, Lokasi Gala Dinner KTT ASEAN 2023

Hutan Kota by Plataran
Sumber :
  • Plataran Indonesia

Jakarta – Pada malam ini, Rabu 6 September 2023, para delegasi undangan KTT ASEAN ke-43 2023 akan melaksanakan gala dinner di Hutan Kota by Plataran yang berada di dalam kawasan Gelora Bung Karno (GBK).  

Ada Taman Lalu Lintas di 7 Rest Area Ini

Bagi sebagian orang, mungkin Hutan Kota GBK ini sudah tidak begitu asing lagi. Namun, sebagiannya lagi mungkin belum banyak yang mengetahuinya. Hutan Kota by Plataran sendiri dipilih sebagai tempat untuk pelaksanaan gala dinner para delegasi undangan KTT ASEAN ke-43. 

Tentang Hutan Kota by Plataran

Potret Istana Versailles Disulap Jadi Arena Olimpiade 2024

Hutan Kota by Plataran

Photo :
  • Instagram @plataran.senayan

Di tengah hiruk-pikuk kota Jakarta yang padat dan sibuk, terdapat sebuah oasis hijau yang dikenal sebagai Hutan Kota GBK. Tak hanya sebagai tempat rekreasi biasa, tempat ini juga sebuah taman kota yang menyediakan ruang hijau luas bagi penduduk Jakarta untuk bersantai, berolahraga, dan menikmati pemandangan hijau sambil menikmati beragam acara hiburan.

Lebih dari 2 Ribu Aparat Gabungan Kawal Laga Timnas Indonesia Vs Vietnam di GBK

Hutan Kota by Plataran yang letaknya berada di Kompleks GBK ini memiliki luas lahan 3,2 hektare. Dilansir dari laman Plataran Indonesia, Hutan Kota pertama kali diperkenalkan kepada publik selama Asian Games 2018, di mana tempat tersebut digunakan untuk mengadakan berbagai acara dan pertemuan. Selama periode ini, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, mengundang tamu-tamu di lokasi tersebut. 

Hutan Kota by Plataran

Photo :
  • Plataran Indonesia

Setelah acara tersebut berhasil dilaksanakan, Pusat Pengelolaan Kompleks Bung Karno Gelora (PPKGBK) mengundang Plataran untuk berpartisipasi dalam proses seleksi untuk mengembangkan Hutan Kota menjadi tempat yang dapat memamerkan kuliner, budaya, dan warisan alam Indonesia. 

Plataran pun terpilih sebagai pemenang dalam proses seleksi tersebut dan diangkat sebagai operator tunggal dan eksklusif Hutan Kota, yang sekarang resmi dinamakan Hutan Kota by Plataran.

Hutan Kota ini juga menjadi salah satu yang membuat GBK menjadi istimewa karena adanya ruang terbuka hijau yang luas di tengah hiruk-pikuk kota Ibu Kota. Taman dengan area hijau yang luas ini menawarkan pemandangan yang menyegarkan dan menenangkan bagi para pengunjung. 

Para pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas di dalam Hutan Kota by Plataran di area GBK ini. Misalnya seperti berjalan-jalan di sekitar taman, piknik bersama teman, keluarga, dan pasangan, bersepeda, atau menikmati pemandangan hijau dan pepohonan rindang. 

Hutan Kota by Plataran

Photo :
  • Plataran Indonesia

Dalam Hutan Kota by Plataran ini terdapat restoran mewah yang menawarkan berbagai menu khas Nusantara untuk memanjakan para tamu. Seperti yang sebelumnya sudah dijelaskan, Hutan Kota by Plataran pernah menjadi lokasi jamuan acara Asian Games 2018. 

Tempat ini juga cukup menarik karena memiliki nama-nama ruangan dalam bangunannya yang unik. Ornamen-ornamen di dalamnya juga unik dengan aksen bata merah yang membuat bangunannya terlihat berkesan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya