Wahana Rivera Outbound, Bantu Anak Asah Ketangkasan, Mental, dan Keberanian

Rivera Outbound & Edutaiment
Sumber :
  • VIVA/ Muhammad AR

BOGOR –  Rivera Outbound & Edutaiment, yang berlokasi di Bogor Nirwana Residence (BNR) Kota Bogor Resmi dibuka hari ini, Minggu 8 Oktober 2023. Lokasi ini menjadi pilihan yang tepat untuk mengasah ketangkasan untuk melatih mental dan keberanian anak 

Segera Nikah Lagi di Usia 77 Tahun, Anwar Fuady: Saya Enggak Ada yang Urus

Kehadiran wahana ini, merupakan langkah PT Graha Andrasentra Propertindo Tbk (GAP) dalam mengambil bagian dalam perkembangan sektor pariwisata dalam negeri dengan menghadirkan destinasi wisata. RIVERA  menyediakan berbagai aktivitas serta wahana outdoor dan edukasi.  

Direktur Utama PT Graha Andrasentra Propertindo Tbk, Resza Adikreshna mengatakan, RIVERA merupakan wisata keluarga yang memberikan pengalaman berpetualang, mengedukasi dan hiburan dengan suasana alam. Diharapkan pengunjung yang datang akan merasakan pengalaman seru sesuai tagline Rivera Nature Fun Outbound Park.  

Gus Yahya Sebut Prabowo-Gibran Bagian dari Keluarga Besar NU

“Lokasi RIVERA sangat strategis di kawasan Bogor Nirwana Residence (BNR) dengan jarak tempuh sekitar 15 menit dari stasiun Bogor atau dari keluar pintu tol Jagorawi. Lokasi RIVERA berjarak tempuh hanya 5 menit dari The Jungle Waterpark Bogor dan Aston Bogor Hotel & Resort. Kita berharap Rivera pastinya akan menjadi destinasi wisata favorit untuk semua,” ujar Resza. 

Rivera Outbound

Photo :
  • VIVA/ Muhammad AR
Istri Tak Percaya Brigadir Ridhal Ali Tewas Bunuh Diri: Janggal Sekali, Sangat Tidak Mungkin

Hadirnya Rivera, lanjut Resza, akan menjadi daya tarik baru sektor pariwisata di Kota Bogor dala. mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat terutama warga sekitar, mendukung pertumbuhan UMKM, membuka lapangan kerja baru terutama untuk warga sekitar, sehingga mendorong peningkatan potensi pendapatan daerah.

Hadir dalam peresmian ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah. Syarifah menyampaikan rasa syukurnya atas hadirnya satu lokasi wisata Rivera. Menurut pengamat ekonomi pasca Indonesia dilanda COVID-19, prilaku masyarakat yang berwisata  mulai meningkat termasuk wahana wisata. 

"Kota Bogor menjadi salah satu kota urban, di mana karakter anak bermain gadget, kurang sosialisasi. Karena itu kita memerlukan wahana seperti ini. Wahana ini belajar bisa mengenal lingkungan kemudian beraktivitas dengan edukasi yang ditampilkan di sini," katanya.

Pemerintah Kota Bogor berharap lokasi ini menjadi piliha keluarga untuk mengedukasi anak. Di sisi lain, Pemkot berharap lahan yang tidak dimanfaatkan dapat menghasilkan ekonomi.

"Pertumbuhan ekonomi di Kota Bogor sekarang baik, untuk bisnis itu pasti akan melihat pertumbuhan daerah. Kota Bogor berada di angka 5,6  di atas provinsi, jadi untuk para investor bisa tenang untuk berinvestasi di Kota Bogor," jelasnya.

Rivera ke depan akan hadir lebih dari 15 wahana dan atraksi untuk keluarga atau semua kalangan usia yang mulai dioperasikan secara bertahap, di antaranya Ropes & obstacles permainan petualangan outdoor 2 lantai dengan 42 lintasan, flying fox yang petualangan meluncur dari ketinggian yang rencananya melintasi jalur 70 meter dan 120 meter, kursi gantung yang mana pengunjung bisa bersantai melihat pemandangan sungai dan BNR,  tubing petualangan melintasi dan menikmati arus sungai dengan panjang lintasan sekitar 300 meter menggunakan tube/ban, wall climbing, ezy roller, trampolin, mobil listrik, dan akan ada juga area agro edukasi dan Rabbit Island. 

Semua wahana permainan dilengkapi dengan alat pengaman yang sesuai standar, dan pastinya aman dan nyaman untuk pengunjung, serta didukung oleh tenaga profesional.  

 Di samping memiliki banyak wahana yang menarik, RIVERA juga menyediakan berbagai atraksi. Pengunjung yang datang ke RIVERA juga dapat menikmati keindahan danau yang berada di tengah area RIVERA, sambil menikmati hidangan yang disajikan di café resto pinggir danau, dan  menyaksikan pertunjukan dancing fountain. Pengunjung juga bisa menikmati area Water & Sand Pit, yang merupakan area permainan pasir yang bisa menjadi ajang keseruan bersama keluarga dan beberapa spot foto yang instagrammable yang tersebar di area.  RIVERA pilihan tepat untuk berbagai kegiatan outbound, edukasi, family gathering, employee gathering, team building dan fun game, serta yang lainnya. 

RIVERA dibuka untuk umum mulai 8 Oktober 2023. Acara pembukaan RIVERA diawali dengan kegiatan Fun Walk yang diikuti oleh umum dan keluarga karyawan. Dan dibuka gratia untuk umum. Acara dilanjutkan dengan pemberian santunan anak yatim yang berasal dari sekitar RIVERA serta doa bersama. 

Harga tiket masuk RIVERA mulai Rp15.000/orang dan tiket terusan Rp60.000/orang.  Akan ada promo menarik di periode awal pembukaan ini. RIVERA hadir dengan jam operasional wahana pukul 09.00 -17.00 WIB setiap hari nya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya