Rekomendasi Hotel Bagi Pengunjung Pasar Baru Jakarta

Traveloka
Traveloka
Sumber :

VIVAlife - Pasar Baru adalah kawasan perdagangan yang berpusat di jalan Pasar Baru, Kelurahan Pasar Baru,  Kecamatan Sawah Besar,  Jakarta  Pusat.  Pusat  perbelanjaan ini  didirikan pada tahun 1820 dan merupakan salah satu pusat perbelanjaan tertua di Jakarta.

Kawasan ini dulu dikenal dengan nama Passer Baroe sewaktu Jakarta masih bernama Batavia. Orang-orang yang berbelanja di Passer Baroe adalah orang Belanda yang tinggal di Rijswijk (sekarang  jalan Veteran) adapun  toko-tokonya  dibangun  dengan  gaya  arsitektur  China dan Eropa.

Bila  berkunjung ke Pasar Baru, maka kita akan merasakan kesan “jadul” karena lokasinya terletak di antara gedung-gedung tua dan itulah salah satu kelebihan Pasar Baru dibandingkan mayoritas kawasan perbelanjaan lainnya yang terkesan sudah modern. Kelebihan lain Pasar baru, tersedia aneka produk berkualitas yang dijual dengan sangat murah.

Fakta bahwa aneka produk berkualitas yang dijual di Pasar Baru adalah sangat murah bukan hanya diakui oleh pembeli lokal, tetapi juga pembeli dari negara lain. Seorang wisatawan dari Malaysia bahkan mengakui bahwa barang-barang yang dijual di Pasar Baru adalah empat kali lipat lebih murah dibandingkan harga pasaran untuk produk yang sama di negaranya.

“Pendek kata, semua barangan untuk dijadikan souvenir ataupun untuk keperluan diri sendiri ada dijual di sini. Harganya memang sangat-sangat murah. Ada yang murahnya 4 kali ganda berbanding Malaysia!” tulis Natasya di blognya, mybutterandcheese.blogspot.com.

Di Jalan2.com, situs komunitas bagi penyuka jalan-jalan, kita bisa menemukan lebih banyak lagi testimoni. Berikut dua di antaranya:

"Halo guyzz!! kali ini gw mau sharing tentang pengalaman gw belanja di Pasar Baru, Jakarta Pusat. Ini salah satu tempat favorit gw dan nyokap untuk belanja baju atau kain, apalagi kalo bukan karena murahnya hihihi. Kalau kita telusuri pelan-pelan di pasar baru ini sebenarnya sangatlah lengkap, mulai dari pakaian sampai elektronik juga lengkap.” (Bening, 24 tahun)

Saya juga kalau beli bahan untuk kebaya lebih senangnya ke Pasar Baru, ada tuh namanya Toko Pronto di situ kalau lagi ada diskon harganya gila-gilaan tapi enggak hanya bahan kebaya yang dijual, bahan-bahan untuk baju-baju pesta juga bagus-bagus.” (Amel, 28 tahun).

Nah, bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mengunjungi Pasar Baru? Jika Anda berencana ke Pasar Baru, maka Tune Hotel Pasar Baru yang terkenal dengan reputasinya sebagai salah satu  hotel murah di Jakarta dekat Pasar Baru bisa menjadi tempat beristirahat dan melepas lelah bagi Anda seusai seharian berbelanja.

Mengapa Memilih Tune Hotel Pasar Baru? Setidaknya ada lima alasan mengapa Tune Hotel Pasar Baru layak menjadi tempat menginap bagi para pengunjung Pasar Baru:

1. Murah

Kadang kala yang dibutuhkan oleh tamu hotel adalah cukup pancuran air panas dan tidur nyenyak di malam hari. Itulah sebabnya Tune Hotel Pasar Baru menawarkan harga yang sangat terjangkau dengan meniadakan layanan ekstra yang biayanya sangat tinggi. Layanan ekstra tersebut seringkali juga tidak diperlukan, seperti kolam renang, spa, dan sauna.

2. Strategis

Tune Hotel  Pasar  Baru  dekat  dengan aneka  kawasan perbelanjaan terkenal,  seperti  Pasar Baru, Mangga Dua, Pasar Senen, Gadjah Mada, Harmoni, dan Glodok. Jadi, jika Anda ingin mengunjungi lokasi menarik lainnya selain Pasar Baru, maka Anda bisa dengan sangat mudah mengunjungi lokasi-lokasi tersebut dari hotel ini.