Hotel Mewah Ini Dibangun di Bekas Lubang Tambang

Hotel bekas lubang tambang
Sumber :
  • Rex

VIVA.co.id - Sebuah hotel mewah bintang lima dengan kamar di bawah air sedang dibangun di bekas lubang area tambang. Hotel ini akan memiliki 383 kamar.

Dikutip dari Mirror, Hotel Quarry yang berlokasi di distrik Sonjiang, Shanghai, China itu dibangun oleh kontraktor lokal, Shimao. Hotel tersebut telah mendapat nilai positif dalam kompetisi desain internasional, yang diadakan oleh Atkins.

Daerah tambang ini dikenal karena keindahan alam, dengan air terjun dan bukit-bukitnya. Karena itu, pembangunan hotel dimaksudkan untuk mempresentasikan pemandangan lanskap tambang sedalam 90 meter.

Hotel akan dioperasikan oleh Intercontinental pada tahun depan sebagai tempat rekreasi, olahraga, dengan spa dan resort. Bahkan, ini menjadi hotel terhijau yang pernah dibangun. Desainer dan pengembang berharap, hotel ini menjadi solusi untuk mencegah  kerusakan lingkungan ekologi di sekitarnya terus berlanjut.

Mereka yang tinggal di hotel akan dapat menikmati air terjun yang mengalir dari atas tambang ke kolam di bawahnya. Hotel dengan desain futuristik akan memiliki area publik bawah air, kamar tamu, dan fasilitas konferensi untuk 1.000 orang, termasuk pusat olahraga dan rekreasi.

Selain itu, dua tingkat di bawah air akan ada restoran dan kamar yang menghadap akuarium sedalam 10 meter. Tingkat terendah dari hotel menjadi kompleks rekreasi dengan kolam renang dan wahana olahraga air.

Sebuah pusat olahraga ekstrem untuk panjat tebing dan bungee jumping juga akan disediakan dan bisa diakses dengan lift khusus.

Kelakuan Pengguna Fortuner Ini Bikin Tepok Jidad saat Keluar Parkiran

(mus)

 Interior Hotel Sofitel Paris le Faubourg

Hotel Mewah Incaran Pesohor di Paris Fashion Week

Dirancang sedemikian rupa agar mirip seperti dengan apartemen pribadi.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2016