Kota Seoul Kini Punya Ikon Baru

Jalan Seoul 7017
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Ibu kota Korea Utara, Seoul, kini memiliki ikon baru yang menampilkan warga, wisatawan, sejarah, dan alam. Seoul akan memiliki jantung baru “Jalan Seoul 7017" yang akan menjadi sumber kehidupan baru di pusat kota Seoul.

Jadi Tuan Rumah World Expo 2023, Ini Pesona Keindahan Laut dan Alam Busan Korea Selatan

Dikutip dari siaran pers, Seoul Metropolitan Government, jalan raya sepanjang 1.024 meter dan dibangun pada 1970 ini akan menjadi jalan untuk pejalan kaki pada 2017. Jalan Seoul 7017 akan menjadi dasar penting untuk membangun 'kota baik untuk para pejalan kaki', akan terbuka untuk umum pada 20 Mei 2017.

Seoul telah memperkenalkan berbagai kebijakan untuk meningkatkan ruang pejalan, dan juga telah mencapai regenerasi perkotaan. Sebagai bagian dari pembangunan jati diri kota baru. Wali kota Seoul, Park Won-soon, melepas sepatunya untuk membuat Seoul menjadi walkable city atau kota pejalan kaki.

Jadi Tempat Favorit Idol Korea dan Bebas Visa, Begini Tips Berkunjung Ke Pulau Jeju untuk First Timer

Kota Seoul telah membangun kembali elevasi stasiun Seoul seluas 1.024 meter persegi, yang telah beroperasi sebagai rute kendaraan selama 45 tahun terakhir, sebagai Jalan Seoul 7017. Stasiun Seoul adalah pintu gerbang untuk menuju Seoul dan terdapat sekitar 390 ribu penumpang setiap harinya, tetapi daerah ini dikelilingi oleh banyak jalan dan terisolasi seperti sebuah pulau.

Meskipun terletak di pusat kota, pembangunannya lebih lambat dibandingkan dengan Gwanghwamun, Yongsan, dan Mapo, dan warga juga mengeluh dikarenakan lingkungan perumahan yang tidak nyaman dan kurangnya infrastruktur. Oleh karena itu stasiun Seoul harus dibongkar karena penuaan usia bangunan, untuk melindungi hak warga negara berjalan kaki, dan untuk menciptakan tempat pejalan kaki sehingga regenerasi perkotaan berjalan cepat.

Destinasi Incaran Idol Korea di Pulau Jeju, Ada Tempat Favorit Member BTS dan BLACKPINK
Ilustrasi masjid.

Masjid di Korea Selatan Ada di Atas Diskotek, Salah Masuk Urusan Sama Malaikat

Pria WNI menunjukkan masjid yang berada di dalam satu gedung dengan sebuah diskotek. Menurut video singkat yang viral di media sosial itu, masjid berada di atas diskotek.

img_title
VIVA.co.id
30 Agustus 2023