Tumbuh Tumbang Mobil Keluarga

Mobil Keluarga murah saat dipamerkan di IIMS 2013
Mobil Keluarga murah saat dipamerkan di IIMS 2013
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Semua riuh. Hingar bingar dalam satu ruang besar. Tak sabar menanti selubung yang tak lama lagi dibuka.

Satu di antaranya mengeluarkan kamera. Bersiap membidik isi yang bikin penasaran pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 Agustus lalu.

Sebuah obrolan ringan samar-samar terdengar. Pemuda berusia dua puluhan itu bertanya pada temannya, apa mobil besutan Mitsubishi ini bakal sukses menenggelamkan pamor Avanza.

Pertanyaan itu cukup beralasan, karena dikaitkan dengan diksi yang acap digunakan media massa dalam tiap artikel yang berkaitan dengan Xpander, 'calon pembunuh Avanza'."Ya kita lihat saja, yang dulu-dulu juga disebut calon pembunuh Avanza, nyatanya sampai sekarang enggak terbunuh-bunuh," sahut teman di sebelahnya. Tanpa membalas, pemuda itu hanya mengangguk.

Percakapan itu memberi tafsir tersendiri. Bagaimana memori di kepala seseorang memberi gambaran betapa sulitnya 'sang petahana' tergeser dari singgasana mobil multi guna level bawah.

Sebagai modal menantang, Xpander memang hadir dengan wujud yang ngeri-ngeri sedap, hingga dianggap jadi lawan yang setimpal bagi Avanza. Desainnya futuristik, kaki-kaki badak, dan fitur berlimpah. Banyak yang memperkirakan kreasi terbaru Mitsubishi ini cukup menjadi pilihan menarik bagi masyarakat pasca lenyapnya Mitsubishi Kuda dan Maven.

sorot mobil kel - Mitsubishi Xpander