Truk Canggih Fuso Siap Berseliweran di Nusantara

Truk Mitsubishi Fuso
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Perkembangan teknologi otomotif dilakukan untuk membuat alat transportasi menjadi lebih nyaman dan efisien. Hal itu tidak berlaku untuk mobil atau sepeda motor saja, namun juga truk.

5 Kendaraan Mitsubishi Fuso Meriahkan GIICOMVEC 2024

Salah satu buktinya, seperti yang dilakukan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, agen pemegang merek Mitsubishi Fuso di Indonesia. Di awal 2019, mereka resmi menjual medium duty truck Fighter secara nasional.

Pada 2018, truk baru tersebut sudah dipasarkan di wilayah Sumatera. Hal itu dilakukan sebagai apresiasi tingginya permintaan produk Fuso di kawasan barat Indonesia.

Diam-diam Banyak Pengusaha di Indonesia Pakai Truk China

“Fighter pertama kali dipasarkan secara terbatas di area Sumatera. Kami menerima banyak sekali tanggapan positif. Saat ini, Fighter siap dipasarkan ke seluruh Indonesia,” ujar Presiden Direktur KTB, Atsushi Kurita di Jakarta, Kamis malam 24 Januari 2019.

Mitsubishi Fuso Fighter (kanan)

2 Truk Ramah Lingkungan Ini Jadi Andalan di Area Tambang

Ada sembilan varian Fighter yang ditawarkan, mulai dari dua sumbu empat roda hingga empat sumbu enam roda. KTB merancang sedemikian rupa, agar truk anyar itu mudah dipasangkan karoseri.

Tak hanya itu, beragam fitur canggih juga dipasang, demi keamanan dan kenyamanan pengemudinya. Mulai dari jok yang dibekali suspensi, lampu sudut yang membantu sopir saat berbelok, hingga penyaring bensin ganda. Artinya, Fighter bisa diisi dengan bahan bakar biodiesel B20.

Yang tak kalah canggih, adanya sistem pengelolaan armada yang diberi nama Runner Telematics. Sistem ini memungkinkan pemilik truk untuk mengawasi cara berkendara sopir, konsumsi bahan bakar dan waktu servis. (re2)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya