Jalanan di Bali Berubah Fungsi Akibat Hujan Deras

Warga Bali main selancar di jalanan yang tergenang banjir.
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram

VIVA – Hujan mulai melanda sebagian wilayah di Indonesia. Intensitasnya sangat deras, serta berlangsung dalam waktu yang cukup lama.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Akibat dari peristiwa alam ini, banyak jalanan tergenang banjir. Kendaraan yang melintas terpaksa memutar arah atau menunggu hingga ketinggian air surut, agar bisa dilewati dengan aman.

Sepinya ruas jalan yang digenangi banjir, dimanfaatkan oleh beberapa orang sebagai sarana hiburan. Mulai dari sekadar bermain air, hingga berselancar.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @denpasarnow, Senin 14 Desember 2020, seorang warga di Bali terlihat asyik berbaring di papan selancar sembari mengunakan tangan agar bisa meluncur ke arah depan.

Ulahnya ini disaksikan oleh beberapa warga lain, yang melihat pemuda tersebut sembari tertawa. Peselancar amatir itu terlihat gembira, bisa memanfaatkan banjir untuk kegiatan yang bermanfaat.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Sementara itu, aksi lain juga dipertontonkan warga Bali lainnya. Namun, adegan yang satu ini lebih mirip dengan gaya peselancar ketika berada di tengah ombak.

Ia berdiri di atas papan selancar, sembari memegang seutas tali yang terlihat ditarik oleh rekannya. Papan tersebut meluncur persis di badan jalan yang berbatasan dengan trotoar.

Meski demikian, ulah mereka mendapat komentar negatif dari beberapa warganet. Sebab, hal itu dilakukan di area tempat kendaraan lalu lalang, sehingga berpotensi menimbulkan kecelakaan.

“Kalo ini lebih ke mengganggu pengguna jalan sih. Terlalu egois nyari senengnya,” tulis warganet.

“Pansos gak gini gini amat kalee,” komentar warganet lainnya.

Sebagai informasi, hujan yang melanda Bali beberapa hari belakangan ini diikuti oleh angin kencang. Akibatnya, ada pohon tumbang dan bangunan ambruk. Termasuk, patung Bajra Sidhi yang ada di kawasan Badung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya