Cetak Rekor di 2022, Penjualan Isuzu Indonesia Tertinggi Sepanjang Sejarah

Isuzu Media Gathering 2023
Isuzu Media Gathering 2023
Sumber :
  • Arianti Widya

VIVA Otomotif – Pasca pandemi COVID-19 perekonomian Indonesia mulai membaik, terutama dalam industri otomotif yang mengalami peningkatan dalam penjualan. Salah satunya oleh PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI). Merek ini berhasil mencatatkan rekor sejarah baru penjualan di tahun 2022.

“Sepanjang tahun 2022, menjadi saat yang paling membanggakan PT Isuzu Astra Motor Indonesia, karena berhasil mencatatkan rekor sejarah baru. Isuzu mencetak angka penjualan tertinggi sepanjang sejarah sejak menjejakkan kaki di Indonesia” Ujar President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Ernando Demily, dalam acara Isuzu Media Gathering 2023 di Jakarta, pada Rabu, 25 Januari, 2023.

Pencapaian penjualan Isuzu tersebut mengalami peningkatan sebesar 23,6 persen, lebih tinggi dari pertumbuhan penjualan mobil secara nasional sebesar 17,4 persen dibanding tahun lalu. Kemudian, untuk pasar kendaraan niaga secara keseluruhan meningkat 10,6 persen, sedangkan Isuzu sendiri mengalami pertumbuhan lebih tinggi yaitu sebesar 20,6 persen.

Program Bengkel Isuzu Berjalan yang dibuat untuk pelanggan

Program Bengkel Isuzu Berjalan yang dibuat untuk pelanggan

Photo :
  • Isuzu

Dalam kesempatan yang sama, Deputy Division Head of Business Strategy Division, Rian Erlangga menjelaskan tentang pencapaian produk-produk Isuzu yang mengalami peningkatan secara signifikan.

Isuzu Elf dari kelas light truck memegang peranan penting sebagai backbone Isuzu dengan volume penjualan 16.192 unit dan market share 25,1 persn. Diikuti oleh varian di kelas medium pick up, Isuzu Traga dengan penjualan sebanyak 12.921 unit dan market share 40,2 persen,

“Kemudian dari kelas medium truck, penjualan Isuzu Giga sebanyak 3.370 unit dan market share 12,9 persen. Sisanya penjualan Isuzu D-Max dan Isuzu Mu-X,” Kata Rian Erlangga.

Halaman Selanjutnya
img_title