Cetak Rekor di 2022, Penjualan Isuzu Indonesia Tertinggi Sepanjang Sejarah

Isuzu Media Gathering 2023
Sumber :
  • Arianti Widya

VIVA Otomotif – Pasca pandemi COVID-19 perekonomian Indonesia mulai membaik, terutama dalam industri otomotif yang mengalami peningkatan dalam penjualan. Salah satunya oleh PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI). Merek ini berhasil mencatatkan rekor sejarah baru penjualan di tahun 2022.

Isuzu Pamer Teaser V-Cross Facelift, Meluncur Sebentar Lagi

“Sepanjang tahun 2022, menjadi saat yang paling membanggakan PT Isuzu Astra Motor Indonesia, karena berhasil mencatatkan rekor sejarah baru. Isuzu mencetak angka penjualan tertinggi sepanjang sejarah sejak menjejakkan kaki di Indonesia” Ujar President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Ernando Demily, dalam acara Isuzu Media Gathering 2023 di Jakarta, pada Rabu, 25 Januari, 2023.

Pencapaian penjualan Isuzu tersebut mengalami peningkatan sebesar 23,6 persen, lebih tinggi dari pertumbuhan penjualan mobil secara nasional sebesar 17,4 persen dibanding tahun lalu. Kemudian, untuk pasar kendaraan niaga secara keseluruhan meningkat 10,6 persen, sedangkan Isuzu sendiri mengalami pertumbuhan lebih tinggi yaitu sebesar 20,6 persen.

Kawasaki Ninja ZX-25R Dijual Bekas, Harga Bikin Kaget

Program Bengkel Isuzu Berjalan yang dibuat untuk pelanggan

Photo :
  • Isuzu

Dalam kesempatan yang sama, Deputy Division Head of Business Strategy Division, Rian Erlangga menjelaskan tentang pencapaian produk-produk Isuzu yang mengalami peningkatan secara signifikan.

Duel Yamaha NMAX vs Honda PCX di Pasar Motor Bekas, Siapa Paling Laris?

Isuzu Elf dari kelas light truck memegang peranan penting sebagai backbone Isuzu dengan volume penjualan 16.192 unit dan market share 25,1 persn. Diikuti oleh varian di kelas medium pick up, Isuzu Traga dengan penjualan sebanyak 12.921 unit dan market share 40,2 persen,

“Kemudian dari kelas medium truck, penjualan Isuzu Giga sebanyak 3.370 unit dan market share 12,9 persen. Sisanya penjualan Isuzu D-Max dan Isuzu Mu-X,” Kata Rian Erlangga.

Dalam upaya untuk menjadi World Class Manufacturing Base, IAMI telah melakukan ekspor Isuzu Traga ke negara Asia Tenggara (Filipina, Laos, dan Myanmar), lalu ekspor ke Afrika dan Amerika Tengah dan Selatan. Dengan meningkatnya penjualan dan ekspor Isuzu, kapasitas produksi pabrik Isuzu di Indonesia juga meningkat.

Perusahaan otomotif Jepang ini akan terus meningkatkan layanan baik penjualan maupun aftersales. Isuzu menargetkan penjualan di 2023 sebesar 39.000 unit dan ekspor 8.500 unit.

Sebagai informasi, Isuzu mengembangkan layanan aftersales. Isuzu memiliki 163 Bengkel Isuzu Berjalan (BIB), lebih dari 1.500 partshop, Part Depo Palembang dan Makassar, Servis 24/7 dan 122 Bengkel Mitra Isuzu (BMI).

Tidak hanya itu, Isuzu juga menghadirkan pengalaman digital untuk memudahkan konsumen yang mencakup; MyIsuzuID, sebuah aplikasi yang menghubungkan konsumen dengan Isuzu Indonesia. Kemudian ada Isuzu Link yang merupakan Fleet Management System dan Isuzu Contact Center melalui telepon, Email, dan WhatsApp Business.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya