Mobil Baru Super Irit Bensinnya 100 Km per Liter, dan SUV Mirip Jimny Rp130 Jutaan

VIVA Otomotif: Mobil SUV Chery TJ-1
Sumber :
  • Carnewschina

VIVA Otomotif – Ada beberapa berita terkait dunia otomotif yang tayang di VIVA pada Sabtu 8 April 2023, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari mobil baru super irit bensinnya 100 km per liter, sampai dengan SUV mirip Jimny Rp130 jutaan.

Bluebird Kenalkan Armada Taksi Listrik Baru di PEVS 2024

1. Mobil SUV Super Irit Resmi Meluncur, Bensinnya 100 Km per Liter

VIVA Otomotif: Mobil SUV Chery TJ-1

Photo :
  • Carnewschina
Kecelakaan di Tol Japek, Avanza Kebakar Mobil Pikap Terbalik

Beberapa pabrikan otomotif saat ini sedang gencar mengembangkan kendaraan jenis Sport Utility Vehicle, yang memiliki tampilan gagah serta performa mumpuni untuk melintasi berbagai kontur jalan. Minat pasar terhadap mobil SUV juga meningkat, seiring semakin nyamannya kendaraan tersebut digunakan untuk keperluan sehari-hari. Tak heran jika model baru terus bermunculan, salah satu contohnya yakni Chery TJ-1.

Chery TJ-1 resmi meluncur dalam acara Chery Night di China. Sebagai mobil SUV compact baru dari merek Chery, TJ-1 dipasarkan sebagai kendaraan ringan offroad yang akan tersedia dalam versi mesin biasa maupun hybrid, serta dibekali penggerak empat roda. Lihat informasinya di tautan ini.

Truk Tabrak Mobil Bak Terbuka di Sukabumi, Tewaskan Anggota KNPI

2. Mobil SUV Mirip Suzuki Jimny Ini Harganya Cuma Rp130 Jutaan

VIVA Otomotif: Mobil listrik Baojun Yep

Photo :
  • Carnewschina

Baru-baru ini, sebuah mobil listrik China yang sangat menarik perhatian publik, yaitu Baojun Yep, berhasil terlihat tanpa kamuflase di atas truk di China. Mobil ini dibuat melalui usaha patungan antara SAIC, Wuling, dan GM Amerika yang biasa disebut SGMW. Baojun Yep dianggap sebagai mobil listrik China paling keren yang ada saat ini.

Mobil ini sebelumnya dikenal sebagai 'Urban Friendly SUV', namun kemudian diubah namanya menjadi Yep. Yang menarik, mobil ini tidak diposisikan di bawah merek Wuling yang terkenal dengan Wuling Mini EV, tetapi justru berada di bawah merek kedua SGMW, yaitu Baojun. Simak detailnya di tautan ini.

3. Viral Sarang Lebah di Dalam Mobil Bikin Merinding

VIVA Otomotif: Viral sarang lebah di dalam mobil yang sedang melaju

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram @dramaojol.id

Sarang lebah adalah sebuah struktur yang dibuat oleh lebah madu untuk membesarkan anak-anak lebah dan menyimpan makanan. Biasanya sarang terbuat dari lilin lebah dan berisi ratusan hingga ribuan lebah. Sarang lebah bisa ditemukan di berbagai tempat, termasuk di dalam mobil.

Namun, membiarkan sarang lebah berada di dalam mobil bisa menjadi sangat berbahaya. Seperti yang baru-baru ini viral di media sosial, di mana dalam video yang diunggah tampak sarang lebah terbentuk di plafon mobil. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya