Rencana Besar Hyundai di Masa Depan, Mulai dari Kendaraan Otonom hingga Mobil Terbang

VIVA Otomotif: Hyundai Motorstudio
Sumber :
  • Dok: Hyundai

Seoul – Hyundai Motor Company mengumumkan rencana besar untuk tahun ini, menunjukkan komitmen mereka untuk terus berinovasi dan menjadi pemimpin dalam industri otomotif global.

Soal Urusan Ini Ganjar Pranowo Sejalan dengan Moeldoko

Dalam tahun yang akan datang, perusahaan otomotif asal Korea Selatan itu berencana untuk mengambil beberapa langkah strategis yang akan membentuk masa depan perusahaan.

Global PR Strategy Planning Team HMC, Kim Seohyun mengatakan bahwa salah satu fokus utama perusahaan pada tahun ini adalah elektrifikasi. Mereka berencana untuk meluncurkan sejumlah mobil electric vehicle yang inovatif, dan mengembangkan infrastruktur pengisian yang lebih baik.

Bikin Istri dan Pacar Senang, Ini Pilihan Mobil Baru Buat Gaji UMR

Hyundai berkomitmen untuk mencapai 100 persen elektrifikasi, di pasar-pasar utama pada tahun 2040,” ujarnya di markas HMC di Seoul, Korsel, dikutip VIVA Otomotif Kamis 13 Juli 2023.

VIVA Otomotif: Pabrik Hyundai di Indonesia

Photo :
  • Dok: Hyundai
Ini Ukuran Kaca Film Mobil yang Direkomendasikan untuk Cuaca Indonesia

Selain itu, Hyundai berfokus pada pengembangan teknologi otonom. Seohyun menuturkan, bahwa HMC telah membentuk perusahaan patungan dengan perusahaan otonom Aptiv dan terus mengembangkan solusi pengemudi otonom yang lebih canggih.

“Hyundai juga melihat ke masa depan mobilitas udara, dengan mengembangkan kendaraan lepas landas dan mendarat vertikal listrik (EVTOL) untuk mengatasi masalah kemacetan lalu lintas dan polusi,” tuturnya.

VIVA Otomotif: Hyundai EVTOL

Photo :
  • Dok: Hyundai

Hyundai juga adalah pendukung energi hidrogen, dan berkomitmen untuk memajukan industri terkait energi bersih tersebut. Mereka percaya, hidrogen adalah energi revolusioner untuk masa depan umat manusia.

Selain itu, perusahaan yang berdiri pada 1967 tersebut turut berinvestasi dalam industri robotika dan memiliki visi untuk mengembangkan robot yang dapat digunakan dalam berbagai bidang. Akuisisi Boston Dynamics oleh Hyundai pada tahun 2021, menjadi langkah besar menuju kepemimpinan di industri ini.

Robot Spot.

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

Hyundai yang awalnya bergerak dalam bidang pengolahan besi itu juga berkomitmen, untuk memberikan pengalaman pelanggan yang inovatif dan berkelanjutan.

“Melalui Hyundai Motorstudio, kami menciptakan ruang pengalaman merek yang inovatif di seluruh dunia. Hyundai juga terus mencari solusi baru dan teknologi canggih, seperti pengembangan solusi mobilitas udara dan pengembangan robot yang dapat digunakan dalam berbagai sektor,” ungkapnya.

VIVA Otomotif: Hyundai Motorstudio

Photo :
  • Dok: Hyundai
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya