Terios 7 Wonders 2024: Pesona Akuarium Alami Pulau Babua

Terios 7 Wonders di Pulau Babua, Halhamera Barat
Sumber :
  • Dok: ADM

Halmahera, 18 Januari 2024 – Hari keempat perjalanan Terios 7 Wonders Ternate-Halmahera telah tiba, dan destinasi yang didatangi tim termasuk VIVA Otomotif adalah surga tersembunyi bernama Pulau Babua yang ada di Teluk Jailolo, Halmahera Barat.

SEVA Hadir di Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi 2024

Pulau Babua memiliki sejarah yang panjang. Pulau ini telah dihuni sejak zaman prasejarah, dibuktikan dengan ditemukannya artefak-artefak kuno di pulau ini. Pada masa Kerajaan Jailolo, Pulau Babua merupakan salah satu wilayah kekuasaan kerajaan tersebut.

Pulau kecil di tengah Teluk Jailolo ini mungkin tak berpenghuni, namun pesona dunia bawah airnya mampu membuat siapapun berdecak kagum. Menenggelamkan diri ke air bening jernih Pulau Babua bagaikan memasuki akuarium raksasa.

Ribuan Mobil Daihatsu Memadati Area Bekasi

Pulau Babua di Teluk Jailolo, Halmahera Barat

Photo :
  • Dok: ADM

Beragam terumbu karang warna-warni menari-nari, dihuni ribuan ikan kecil yang meliuk-liuk dengan ceria. Anda mungkin akan berpapasan dengan ikan badut bersembunyi di anemon, hingga ikan-ikan bercorak neon.

Daftar Harga Daihatsu Xenia Bekas dan Pajak Tahunannya

Bagi pecinta diving, Pulau Babua menawarkan lebih dari sekadar snorkeling. Temukan spot-spot rahasia dengan formasi karang unik, seperti gugusan karang berbentuk katedral atau dinding karang yang dipenuhi sponge warna-warni. Bahkan, bagi penyelam berpengalaman, ada gua bawah air yang menunggu untuk dijelajahi.

Pulau Babua di Teluk Jailolo, Halmahera Barat

Photo :
  • Dok: ADM

Hal itu tidak mengherankan, mengingat Teluk Jailolo merupakan salah satu kawasan konservasi terumbu karang terbesar di Indonesia. Teluk ini memiliki lebih dari 200 jenis terumbu karang dan ribuan jenis ikan. Teluk ini juga merupakan habitat bagi berbagai jenis biota laut lainnya, seperti penyu, dugong, dan lumba-lumba.

Selama empat hari mengelilingi Ternate dan Halmahera, tim Terios 7 Wonders mengandalkan mobil Daihatsu Terios. Model yang masuk ke dalam segmen SUV ini sudah mengantar rombongan selama 10 tahun berkeliling titik keajaiban yang ada di nusantara.

Ekspedisi 7 Wonders oleh Terios

Photo :
  • Daihatsu Indonesia

Program Terios 7 Wonders dimulai di Sumatera pada 2012, disusul Jawa (2013), Sulawesi (2014), Kalimantan (2015), Flores (2016), Maluku Utara (2017), Maluku Selatan (2018), Bengkulu, Pontianak, dan Kolaka (2019), serta Kalimantan Timur, Sumba, dan Baubau (2022), dan Lombok, Nusa Tenggara Barat (2023).

Ketangguhan dari kendaraan berkapasitas tujuh orang itu tidak perlu diragukan, berkat mesin 1.500cc yang mumpuni untuk melintasi medan jalan batu maupun tanah. Selain itu, tersedia juga beragam fitur canggih seperti kantung udara, around view monitor, Hill Start Assist, Vehicle Stability Control, serta rem ABS dan EBD.

VIVA Otomotif: Daihatsu Terios 7 Wonders di GIIAS 2023

Photo :
  • Dok: ADM
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya