Terpopuler: Truk Mewah Cuma Ada 400 Unit, Mobil Listrik Pesaing Wuling Rp80 Jutaan

Ford F-Max Select
Sumber :
  • Carscoops

Jakarta, 5 Maret 2024 – Ada beberapa berita yang tayang di VIVA Otomotif pada Selasa kemarin, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari truk mewah cuma ada 400 unit, sampai dengan mobil listrik pesaing Wuling Rp80 jutaan.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

1. Truk Mewah Ini Cuma Ada 400 Unit di Dunia

Ford F-Max Select

Photo :
  • Carscoops
Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Ford F-Max Select, sebuah truk edisi terbatas, hadir untuk menunjukkan bahwa kendaraan komersial pun pantas mendapatkan keistimewaan.

Dibatasi hanya 400 unit di seluruh dunia, F-Max Select menawarkan desain dan fitur eksklusif yang membuatnya berbeda dari truk biasa. Lihat informasinya di tautan ini.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

2. Mobil Listrik Pesaing Wuling Dijual Rp80 Jutaan

Geely Panda Mini

Photo :
  • Carnewschina

Geely baru saja meluncurkan versi terbaru dari mobil listrik mungilnya, Panda Mini EV, yang dijuluki Panda Mini Dragon Edition.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Carnewschina, mobil listrik yang menjadi pesaing dari Wuling Mini EV ini hadir dengan beberapa peningkatan, termasuk jarak tempuh yang lebih jauh dan harga yang lebih terjangkau. Simak detailnya di tautan ini.

3. Studi Baru: Mobil Paling Ramah Lingkungan Bukan EV

VIVA Otomotif: Mobil hybrid Toyota Prius generasi 5

Photo :
  • Dok: Toyota

Menurut sebuah studi baru yang diterbitkan dalam jurnal Nature Sustainability, mobil paling ramah lingkungan bukanlah mobil listrik alias Electric Vehicle (EV), melainkan mobil hybrid plug-in (PHEV).

Penelitian ini menganalisis emisi gas rumah kaca (GRK) dari berbagai jenis kendaraan selama siklus hidup mereka, termasuk produksi, penggunaan, dan daur ulang. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya