Terpopuler: Mobil Hybrid Baru BMW di Indonesia, Investasi Triliunan Rupiah Vinfast

VIVA Otomotif: Logo mobil BMW
Sumber :
  • Dok: BMW

Jakarta, 31 Maret 2024 – Ada beberapa berita yang tayang di VIVA Otomotif pada Sabtu kemarin, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari mobil hybrid baru BMW di Indonesia, sampai dengan investasi triliunan rupiah Vinfast.

Konsumen Tes Konsumsi BBM Wuling Alvez, Segini Hasilnya 

1. BMW Indonesia Bakal Hadirkan Mobil Hybrid Baru, Ada Tapinya

The new BMW X7

Photo :
  • Arianti Widya
Usai Masalah Rem Kini Viral Gardan Belakang Mobil Omoda 5 Patah, Chery Lakukan Investigasi

Pemerintah saat ini terus menggencarkan usaha untuk mempercepat proses elektrifikasi secara menyeluruh, hal ini dibuktikan dengan adanya pemberian insentif untuk setiap pembelian kendaraan ramah lingkungan.

Elektrifikasi tidak hanya tentang mobil listrik, tetapi juga ada mobil Hybrid Electric Vehicle (HEV) dan juga PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle). Sayangnya, mobil hybrid hingga saat ini belum mendapatkan keuntungan berupa insentif. Lihat informasinya di tautan ini.

Parkiran Mobil di Bawah Pohon Ini Harganya Setara Rumah Mewah

2. Diler Ketahuan Jual Mobil Hyundai Lebih Mahal Rp300 Juta

VIVA Otomotif: Hyundai Ioniq 5 N

Photo :
  • Dok: Hyundai

Satu diler Hyundai di California, Ontario Hyundai, menuai kecaman setelah terungkap menjual mobil Ioniq 5 N dengan harga yang jauh lebih tinggi dari yang disarankan pabrikan.

Harga yang ditawarkan oleh diler tersebut mencapai US$87.685 atau sekitar Rp1,3 miliar, US$20.000 lebih tinggi dari banderol yang seharusnya yaitu US$67.685 (Rp1 miliaran). Simak detailnya di tautan ini.

3. Moeldoko Sebut VinFast Bakal Investasi Triliunan untuk Pembangunan SPKLU

VinFast (Sumber/Carscoops)

Photo :
  • VIVA.co.id/Arianti Widya

Perkembangan elektrifikasi di Indonesia mulai menunjukkan pertumbuhan yang cukup baik seiring dengan banyaknya pilihan kendaraan listrik dari berbagai merek.

Sayangnya, ketersediaan infrastruktur Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) menjadi salah satu kendala proses peralihan elektrifikasi yang harus segera diatasi. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya