Marc Marquez Bisa Menjadi Pengganti Jorge Martin di MotoGP 2025

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez
Sumber :
  • Twitter: Gresini Racing

VIVA – Jorge Martin sudah memutuskan akan cabut dari Pramac Racing di musim ini. Pemimpin klasemen MotoGP 2024 itu akan pindah ke tim lain, meski tidak jadi dikontrak oleh pabrikan Ducati di musim depan.

Marc Marquez Bisa Secepat Ini Jika Pakai Motor Francesco Bagnaia

Bahkan Jorge Martin memberikan batas waktu kepada Ducati Lenovo, jika belum tanda tangan kontrak dengan tim pabrikan tersebut sampai bulan depan, maka dia akan menerima tawaran dari pabrikan lain.

Kursi kosong di Pramac Racing ternyata sudah disiapkan untuk Marc Marquez, meski belum ada penawaran namun tim satelit Ducati itu membuka peluang besar buat pembalap Gresini Racing itu untuk musim depan.

Ducati Menyesal Pernah Kontrak Valentino Rossi, Berbeda dengan Marc Marquez

“Siapa yang tidak menginginkan juara dunia 8 kali itu,” ujar Tim Manager Pramac Racing, Gino Borsio, dikutip Crash.net, Kamis 23 Mei 2024.

Lebih lanjut dia menjelaskan, pencapaian baby alien selama di ajang adu kebut motor para raja tersebut. Menurutnya secara fisik Marquez sudah membaik, dan menunjukkan kedigdayaannya di tahun ini.

Belum Bisa Move On, Pengganti Marc Marquez Masih Misterius

“Kita berbicara tentang yang paling sukses di kategori tersebut, dengan gelar juara 125cc, Moto2 dan enam gelar di kelas premier. Secara fisik dia pulih dengan baik, dia melaju dengan cepat menggunakan Desmosedici,” tuturnya.

Selain Marc Marquez, calon pengganti Martinator dikabarkan akan diisi Fermin Aldeguer yang akan naik kelas dari Moto2 ke MotoGP pada tahun depan. Belum ada kabar terkait tim yang menjadi pelabuhannya.

“Muda, berbakat, menjanjikan ini mencerminkan jalur Pramac bersama Borgo Panigale. Kami membiarkan pemula berkembang, dan kemudian mempercayakan mereka pada struktur resmi. Semuanya masuk akal,” sambungnya.

Namun keputusan nasib pembalap mud aitu tergantung Marc Marquez, dan Yamaha yang belum ada kepastian untuk musim depan. Di lain sisi, menjadi dilema bagi baby alien jika harus berlabuh ke tim satelit lagi.

Mengingat MM93 menjadi salah satu pembalap incaran Ducati Lenovo di musim depan, bahkan digadang-gadang akan menggeser dominasi Jorge Martin yang sudah diberikan harapan palsu oleh Ducati selama tiga musim.

Bahkan Marquez rela kehilangan pemasukan pribadinya jika harus bergabung dengan tim pabrikan asal negeri pizza tersebut. Pasalnya ada banyak sponsor pribadi yang bentrok dengan sponsor pabrikan tersebut.

Baby alien memiliki pemasukan sendiri di luar dari tim balap. Ada sejumlah brand yang berlangganan terhadap dirinya, dari minuman energi ada Red Bull yang sampai saat ini masih mengikutinya setelah keluar dari Honda Repsol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya