Mobil Listik Neta V-II Resmi Meluncur, Ini Perbedaan dari Model Sebelumnya

Neta V-II Resmi Meluncur, Ini Bedanya dengan Neta V Model Sebelumnya
Sumber :
  • neta.co.id

Jakarta, 23 Mei 2024 – PT Neta Auto Indonesia sebagai Agen Pemegang Merek mobil Neta resmi mengumumkan Neta V-II di Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Rabu kemarin.

Kendaraan Listrik Bukan Satu-satunya Alat Memerangi Emisi Karbon

Sebelumnya Neta V-II ini sudah dipamerkan di PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2024, namun pada saat itu harganya belum dirilis.

Neta V-II

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Berburu Diskon Mobil Listrik Menarik di Jakarta Fair 2024

Adapun harga yang ditawarkan Neta V-II yakni Rp299 juta on the road (OTR) Jakarta, harga tersebut ternyata lebih murah dari Neta V yang lebih dulu sudah dipasarkan. Neta V dibanderol Rp317 juta OTR Jakarta.

Hal ini karena Neta V-II sudah dirakit secara secara lokal di Bekasi, Jawa Barat alias sudah (Completely Knock Down) sehingga harganya bisa lebih murah.

Konsumen Belum Terima Unit, Mobil Baru BYD Meluncur Lagi Bulan Depan

Menariknya lagi, selain harganya yang lebih murah, Neta V-II mendapat penyegaran di eksterior, termasuk fitur yang ditambah dan lebih canggih. Berikut perbedaannya, hasil penelusuran VIVA Otomotif:

Desain

Sebelum mengupas fiturnya, pertama kita bahas desainnya terlebih dahulu, di bagian depan, perbedaan yang paling mencolok adalah di bagian airdam atau grille di bagian bawah.

Di mana desain airdam di Neta V-II memiliki ukuran lebih besar dengan model honeycomb yang dihiasi dengan aksen krom titik-titik 3D.

Sedangkan desain airdam Neta V ukurannya lebih kecil dan polos tanpa ada aksen krom apapun.

Neta V jadi taksi listrik di Bandara Halim Perdanakusuma

Photo :
  • Neta Auto Indonesia

Untuk Headlamp keduanya modelnya masih sama, namun bedanya lampu utama Neta V-II sudah menggunakan LED projector, sementara Neta V masih halogen projector.

Untungnya keduanya sudah sama-sama memiliki LED DRL dan sein yang sudah LED.

Berlanjut pada bagian samping, perbedaan yang paling mencolok adalah peleknya, Neta V-II membawa desain pelek baru model two tone sehingga lebih terlihat sporty dan modern, sedangkan Neta V masih single tone warna gunmetal.

Geser ke bagian belakang, desain lampu rem Neta V-II berubah total menjadi LED panjang yang menyambung ke samping, sehingga mendapatkan kesan sporty sekaligus mewah.

Fitur Keselamatan

Meskipun dibanderol lebih murah, Neta V-II sudah dilengkapi fitur keselamatan canggih atau Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Sistem Smart Driving yang tertanam di Neta V meliputi 9 fungsi ADAS, meliputi High Beam Assist (HBA), Forward Collision Warning (FCW), Autonomous Emergency Braking (AEB).

Kemudian Front Vehicle Start Alert (FSA), Adaptive Cruise Control (ACC), Traffic Jam Assist (TJA), Intelligent Cruise Assist (ICA), Lane Keeping Assist (LKA), Lane Departure Warning (LDW).

Neta V-II

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Sedangkan Neta V belum memiliki ADAS, walau begitu ia sudah memiliki fitur keselamatan Eectronic Stability Control System (ESC) Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), dan Electronic Parking Brake (EPB).

Termasuk Auto Vehicle Hold (AVH), Hill Descent Control System (HDC) dan Cruise Control.

Motor Listrik dan Baterai

Di atas kertas, keduanya memakai spesifikasi motor listrik dan baterai yang sama.

Motor listrik memiliki tenaga sebesar 70 kW atau 95 PS dengan torsi 150 Nm dan kapasitas baterai 40,7 kWh dengan jarak tempuh berkisar 384-401 km.

Durasi pengisian daya baterai menggunakan AC home charging 0-100 persen membutuhkan waktu 8 jam, sedangkan jika menggunakan DC fast charge 30-80 persen hanya 30 menit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya