Suzuki Pamer Mobil Konsep, Bentuknya Aneh

ConceptFutureS
Sumber :
  • News18

VIVA – Usai sukses dengan Ignis, SUV mungilnya, Suzuki kini juga tengah menyiapkan 'senjata' baru. Nah kali ini, dalam pameran Auto Expo 2018 di India, Maruti Suzuki memperkenalkan mobil konsep terbarunya.

Mobil Konsep Ini Bikin Penumpang Berasa di Kamar Hotel

Seperti yang dilansir Times of India, Rabu, 7 Februari 2018, Maruti Suzuki telah memperkenalkan ConceptFutureS sebagai mobil konsep andalannya. Sekilas tampilannya memang sedikit terlihat aneh.

Namun yang membuat Suzuki bangga, mobil konsep yang masuk segment mobil kompak ini menjadi pertama yang desainnya dibuat langsung oleh Maruti Suzuki India. Dengan kata lain, mobil ini memang dipersiapkan untuk pasar India.

Kerennya 5 Mobil Konsep Daihatsu di Japan Mobility Show 2023

"Mobil kompak jadi pilihan dari kustomer mobil di India. Kompak butuh bahasa desain yang segar, lebih berani, percaya diri dan dinamis. Tidak pernah ada kendaraan dengan ukuran seperti ini," kata Managing Director dan CEO Maruti Suzuki Kenichi Ayukawa.

Masih menurut Kenichi, ConceptFutureS akan menjadi mobil yang mendefinisikan kendaraan generasi selanjutnya di India. Secara tampilan luarnya, ConceptFutureS tampak jelas mengusung desain mobil SUV dengan ground clearance yang tinggi dan sangat kental karakter kendaraan anak muda.

Terpopuler Otomotif: Harga Hyundai Ioniq 6 di Indonesia, Daftar Mobil Konsep di GIIAS 2023

Atap horizontal yang disematkan pada ConceptFutureS untuk memberikan kesan agresif dan gagah. Tampilan urban pada mobil kin juga terlihat jelas pada tampilan bemper depannya.

Untuk interiornya, Suzuki tampak sengaja meninggikan jok untuk memberikan kemudahan mengemudi dan keleluasaan pandangan ke jalan. Jelas juga terlihat skema interior dibuat sangat futuristik.

Mobil konsep BYD Ocean-M

BYD Pajang Mobil Konsep Ocean-M di Auto China 2024

Build Your Dreams (BYD) secara resmi memperkenalkan mobil konsep terbaru, Ocean-M  pada ajang Auto China 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024