Betapa Mahalnya Biaya Ganti Oli Bugatti Veyron

Mengganti oli mobil Bugatti.
Sumber :

VIVA – Mengganti oli menjadi salah satu perawatan rutin yang harus dilakukan pemilik kendaraan. Pada mobil standar, penggantian pelumas mesin bisa dilakukan di bengkel resmi, atau tak jarang ada pemilik kendaraan yang melakukannya sendiri.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Untuk mengganti pelumas mesin, biasanya dilakukan dengan membuka baut pengunci di bagian bawah mesin, mengeluarkan oli bekas dari dalam mesin, menutup baut tersebut, kemudian mengganti dengan cairan pelumas baru dari bagian atas mesin. Namun cara ini tidak berlaku pada mobil kencang, Bugatti Veyron.

Seperti dilansir Carscoops, Kamis, 19 Juli 2018, mengganti oli serta perawatan rutin pada Bugatti Veyron ternyata bukanlah perkara mudah. Untuk mengeluarkan oli dari dalam blok mesin, mekanik harus membuka bodi belakang hypercar tersebut.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Video yang diunggah ke Youtube memperlihatkan CEO bengkel spesialis mobil mewah Royalty Exoctic Cars, Houston Crosta bersama dengan timnya melakukan perawatan rutin pada Bugatti Veyron, mulai dari mengganti oli, mengganti saringan udara, dan melakukan pengecekan komponen.

Proses mengganti oli dilakukan dengan menggantung mobil terlebih dahulu, kemudian melepas roda belakangnya. Setelah roda dilepas, Crosta bersama tim harus melepas bodi serat karbon mobil tersebut, setelah itu baru bisa melihat komponen mesin.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Tak cukup sampai di situ, ada banyak baut pengunci yang harus dilepas untuk mengeluarkan oli bekas maupun mengganti saringan udara.

Untuk perawatan rutin Bugatti Veyron tersebut biasanya dibutuhkan waktu hingga 27 jam kerja dengan biaya mencapai US$21 ribu atau setara dengan Rp304,3 juta.

Lihat videonya di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya