Ada Mobil Murah di GIIAS 2018, Harga di Bawah Rp100 Juta

Salah satu bentuk mobil pedesaan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Shintaloka Pradita Sicca

VIVA – Proyek mobil perdesaan hasil karya anak bangsa, atau yang disebut Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes), segera rampung. Untuk memperkenalkannya, jajaran mobil perdesaan itu akan dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018.

Persaingan Mobil Listrik Murah Diprediksi Memanas, MG Siap Ikut

Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan Kemenperin, Putu Juli Ardika mengatakan, mobil pedesaan itu bukan hanya dipamerkan di GIIAS pada 2 Agustus 2018 nanti, namun juga diluncurkan secara resmi oleh Presiden Jokowi.

"Kalau soal harga, nanti tanya kepada PT Kiat Mahesa Wintor Distribusi (KMWD). Namun, pemerintah berharap AMMDes harganya murah dan terjangkau bagi masyarakat perdesaan," ujar Putu kepada VIVA, Sabtu 28 Juli 2018.

Daftar Mobil Murah di IIMS 2024, Harga Rp100 Jutaan

Harga jual AMMDes disebut-sebut di bawah Rp100 juta, agar sesuai dengan ongkos produksi dan kemampuan masyarakat pedesaan. Setelah diperkenalkan, mobil perdesaan itu akan segera dijual ke masyarakat.

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, dalam keterangan resminya mengatakan, perkembangan AMMDes yang dilakukan KMWI sudah tahap finalisasi, dan akan diproduksi secara massal pada Januari 2019.

Segini Harga Seken Mobil Termurah di Indonesia

“Uji coba lapangan AMMDes dilakukan di kawasan Bogor mulai awal April 2018, dan masih berlangsung sampai saat ini,” tuturnya. (ase)

Daihatsu Ayla 1.0 M

Mobil Termurah di Indonesia Punya Segudang Fitur

Mobil tersebut dibanderol mulai dengan harga Rp130jutaan di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024